Ketua IKAPASU : Kapolri Segera Copot Kapolda Jatim

Organisasi57 Dilihat

Jakarta – Buntut tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 oktober 2022 lalu yang menelan 130 jiwa lebih terus bergulir hingga Kapolres Malang dicopot.

Menyikapi persoalan itu Sandri Rumanama meminta Kapolri agar mencopot juga Kapolda Jatim (Jawa Timur) Irjen Pol. Nico Afinta karena dianggap gagal dalam menangani kericuhan yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

“Jangan hanya Kapolres saja harusnya Kapolda juga dicopot karena gagal dalam menentukan standar operasional prosedur (SOP) kericuhan yang terjadi di Kanjuruhan Malang”. Papar Sandri Rumanama.

Rumanama juga meminta Kapolri untuk memproses pelanggaran penggunaan gas air mata dalam stadion yang dilakukan oleh oknum Kepolisian, yang dianggap sebagai pelanggaran standarisasi operasional penanganan oleh FIFA.

“Enak saja menggunakan gas air mata dalam stadion baru ditembakan ke tribun lagi pelanggaran luar biasa, pelaku penembakan harus diproses pelanggaran etik” Tegasnya.

Dirinya berharap agar ke depan tidak ada lagi penggunaan gas air mata dalam stadion.

“Ini pelajaran buat kita semua agar ke depan tidak ada pelanggaran seperti ini oknum polisinya harus di proses, dan Kapolda Jatim harus dicopot”. Tegas dia

(MC/red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *