oleh

Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta Menggelar Kesenian Wayang Golek menyambut Hut RI Ke.73

 PurnamaNews.com, Purwakarta – Dalam rangka menyambut serta memeriahkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 73, Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta Anwar Sadat menggelar kesenian wayang golek.

Kesenian tradisional wayang golek tersebut di gelar di lapangan Kecamatan Kiarapedes pada Jum’at malam ( 17/08/2018 ).”

Anwar Sadat mengatakan.
Acara pertunjukan wayang golek ini selain untuk menyambut kemerdekaan republik Indonesia juga menghibur rakyat karena untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini membutuhkan waktu setahun lamanya,ujarnya saat memberikan keterangan  di lapangan Kecamatan Kiarapedes.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika serta para Muspida yang ada di wilayah Kecamatan Kiarapedes,Kepala Desa se-Kecamatan Kiarapedes serta para tokoh Agama dan masyarakat setempat,tegas AKP Toto Suharto.SH saat memberikan keterangan nya kepada awak media PurnamaNEWS.com Jum’at ( 17/08/2018 ).”

Lebih lanjut,Toto mengatakan. Dalam rangka memperingati  HUT RI yang ke 73, Allhamdulillah, dalam pelaksanaan nya lebih meriah dari pada tahun kemarin dengan tidak mengurangi makna dari Kemerdekaan itu sendiri dan masyarakat Kiarapedespun begitu antusias serta khidmat,terangnya.

Kami juga telah menyiapkan anggota dari Polsek Kiarapedes guna mengantisipasi dan meningkatkan pengamanan agar tetap lancar,damai dan jauh dari keributan sehingga akan menciptakan suasana yang tenteram dan damai pada saat menonton pertunjukan wayang golek.

“Kami selalu menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Kiarapedes untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Dalam menjaga keamanan negara republik indonesia seluruh warga negara indonesia wajib hukum nya khusunya warga kecamatan kiara pedes dalam rangka menyambut hiburan wayang golek.


Menurut Asep Senjaya selaku Camat Kiarapedes saat di konfirmasi di kantornya mengatakan. Kami menganggap bahwa budaya Sunda haruslah di lestarikan,makanya Kita sengaja mengadakan hiburan wayang golek untuk menghibur rakyat Khususnya di Kecamatan Kiarapedes dan hiburan inipun berkat kemampuan Apdesi sehingga hiburan wayang golek ini bisa terselenggara,Kami hanya  Muspika dan hanya bisa mendukung saja,jelasnya.(eka)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed