10 views
oleh

Ketua Alumni STIE Ganesha: STIE Ganesha Mampu Mandiri Berdaya saing Lokal, Nasional dan Internasional

PURNAMANEWS.COM.CIPUTAT
KAMPUS STIE GANESHA MENGGELAR
PELANTIKAN KETUA ALUMNI STIE GANESHA DAN PELANTIKAN PENGURUS HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA PERGURUAN TINGGI STIE GANESHA. BERSAMA MELANJUTKAN ESTAFET KEPEMIMPINAN MELALUI PEMBANGUNAN KARAKTER YANG BERKUALITAS DAN UNGGUL

Hari Rabu, 16 Oktober 2019, Kampus STIE Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) Melaksankan Pelantikan Ketua Alumni STIE Ganesha dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonsia Perguruan Tinggi STIE Ganesha, melanjutkan estafet kepemimpinan melalui pembangunan karakter dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, maju dan unggul Pendidikan Dengan Peserta Terbanyak, dengan tema melalui program beasiswa, kita tingkatkan semangat generasi muda yang berkarakter, kompetitif, memiliki sumber daya manusia unggul, dalam menghadapi tantangan pelajar di era revolusi Industri 4.0.

Ketua Alumni STIE Ganesha dilanjutkan oleh Bapak Dr. Margono Mitrohardjono, S.E,M.M yang sebelumya dijabat oleh Direktur Pascasarjana STIE Ganesha Dr. Erna Widodo, S.S, M.M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha berdiri pada tanggal 11 September 1993, dengan nomor SK izin operasional: 131/D/O/1993 dan terakreditasi BAN PT untuk Program Studi Magirter Manajemen dan nomor SK Izin operasional: 373/DIKTI/KEP/2000 tanggal 20 Oktober 2000 dan terakreditasi. Dengan Visinya yaitu menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha yang taat azas, mandiri dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berdasarkan nilai-nilai luhur bangsa indonesia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan Misinya yaitu menyelenggarakan pendidikan yang taat azas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, Melakukan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara mandiri, terpadu dan berkelanjutan sehingga mampu bersaing secara lokal, nasional dan internasional, Melaksanakan pendidikan yang berkualitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi stakeholders, Mengembangkan kemitraan dan kerjasama dengan pihak terkait.

Adapun Ketua dan wakil ketua terpilih Himpunan Pengusaha Muda Indonsia Perguruan Tinggi STIE Ganesha yaitu Fiqih Sampurna dan M.Iqbal Perkasa. Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat mahasiswa bidang entrepreneur, kampus STIE Ganesha yang pelantikan kepengurusan dilaksanakan dilingkungan kampus, dalam kegiatan pelantikan tersebut sebanyak 46 Mahasiswa yang berkampus di STIE Ganesha resmi dilantik menjadi anggota BPD HIPMI PT Banten.

Kami yakin melalui sumber daya manusia yang unggul, kami akan membawa kemajuan kampus STIE Ganesha ini melalui HIPMI-PT STIE Ganesha, tegas ketua dan wakil terpilih Fiqih Sampurna dan M. Iqbal Perkasa mengubah dunia melalui ide dan inovasinya. Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya tersebut melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia. Orang yang memiliki keyakinan tersebut disebut entrepreneur atau wirausahawan.

Ini termasuk kunci dasar yang harus dimiliki oleh wirausahawan. Bagaimana tidak? Bila kita membuka bisnis tanpa adanya niat dan keyakinan, pasti bisnis tersebut tidak akan berjalan maksimal. Jadikan niat dan keyakinan untuk berwirausaha sebagai pondasi Anda membangun sebuah bisnis. Jika sudah berniat untuk berbisnis, langkah selanjutnya adalah menumbuhkan keyakinan Anda untuk membangun bisnis menjadi nyata dan meraih sukses. Tegas Prof.Dr. M.Sa’id, M.A, Direktur Lembaga Pengembangan Ekonomi & Entrepreneurship Syariah GaneshaMenjadi seorang entrepreneur merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan. Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take action” dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses. Risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya. Untuk membangun bisnis dan menjadi entrepereneur, sebagai langkah awal menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun bisnisnya. Tegas M. Iqbal Perkasa selaku wakil ketua HIPMI PT STIE Ganesha. (Hidayat)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed