oleh

Kepala Desa Sukawangi, Realisasikan Anggaran APBN di Apresiasi Warga

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Pemerintahan Desa sukawangi kecamatan Sukawangi kabupaten bekasi, Dibawah kepemimpinan H. Sekam Asmawijaya atau yang sering disapa Lurah Jiih, Semakin hari Progres pembangunannya semakin nyata, Perlahan tapi pasti, bahkan bukan hanya itu saja, Hampir setiap minggu dilakukan giat Jumat bersih (Jumsih) bersama aparatur pemerintahan desa dan masyarakat sekitar dalam program bersih-bersih lingkungan dan lancarnya saluran air untuk ke sawah. Selasa (09/07/19).

“Yahh, warga memberikan apresiasi dan dukungan kuat melalui program bersih lingkungan yang dicanangkan Kepala Desa H. Sekam Asmawijaya, Serta telah melihat hasil kerja nyata, walaupun perlahan tapi pasti, Ada kegiatan pembangunan di Desa Sukawangi ini,” Kata Pak Saman (45) saat kegiatan jumsih, beberapa waktu lalu,

Sementara itu, Kades Sukawangi H. Sekam Asmawijaya saat ditemui awak media terkait progres pembangunan di wilayahnya menyampaikan.

“Masyarakat Desa Sukawangi hampir Delapan puluh persen berprofesi sebagai petani, Untuk itu kami sebagai pemerintahan Desa, memberikan prioritas kerja bakti Jumsih disekitaran saluran untuk persawahan,” Kata Kepala Desa H. Sekam Asmawijaya.

Lanjutnya, Dalam rangka serapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk desa Sukawangi yang turun dua puluh persen di awal tahun lalu, Telah direalisasikan melalui pembangunan infrastruktur diantaranya.

“Membangun jalan lingkungan (jaling) di Wilayah kadus 1 kadus 2 dan kadus 3 secara merata,” ujarnya.

Ditambahkannya, Untuk pembangunan di kadus 1 Pengecoran 367 meter di fokuskan untuk halaman Masjid Jamie Baiturrahmah, Kampung Kalen Keramat Rt 02 RW 01, dan untuk kadus 2 dan kadus 3 dipokuskan untuk jalan lingkungan dibagi 4 titik dengan total 5 titik pekerjaan yang sudah diselesaikan untuk Anggaran tahap satu tahun 2019.

“Pemerintahan Desa Sukawangi akan terus membangun lingkungan demi untuk kemajuan dan kesejahteraan warga. Dan kami terus membangun lingkungan agar terlihat bersih dan rapih agar setiap jalan lingkungan tidak lagi becek saat hujan,” Imbuhnya

“Kami akan terus berupaya untuk membangun Desa Sukawangi lebih baik lagi, Tentunya merujuk kepada nawacita Presiden, yakni membangun dan meningkatan sarana infrastruktur desa baik jalan dan saluran air/ drainase,” pungkas H. Sekam Asmawijaya.

(Kabiro,Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed