oleh

Kepala Desa Setia Laksana Mengadakan Acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

PurnanaNews.com – Bekasi. Sejarah baru kali ini sudah 39 tahun di Desa Setia Laksana baru mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Besar, Kepala Desa Setia Laksana yang baru Bapak Rohmat beserta jajarannya dan masyarakat menyelenggarakan pengajian bersama warga masyarakat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di laksanakan di halaman Kantor Desa Setia Laksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Acara ini bertema Memaklumi perbedaan, meneguhkan persaudaraan dan perubahaan untuk Desa Setia Laksana ini,” Ucap Kepala Desa Bapak Rohmat yang turut di hadiri oleh Suwarto Camat Cabangbungin serta Kapolsek Cabangbungin AKP Suryadi dan Danramil 03/CB Kapten Arh.Yoedinarto pada kamis 27-12-2018.

Acara ini di dahului dengan pemberian seperangkap alat Robana untuk 16 Majlis ta’lim se-Desa Setia Laksana yang memang sudah menjadi janji kepala desa kepada majlis-majlis ta’lim di wilayah Desa Setia Laksana ini.

Kemudian di lanjutkan dengan pengajian yang di buka degan Tilawatil Qur’an dan shalawat al banjari oleh panitia penyelenggara jajaran Desa Setia Laksana, Rohmat Kepala Desa Setia Laksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Selain majlis Idhar Mahabah, majlis ini untuk mengingatkan kita kepada Rasulullah SAW tapi juga diharapkan menjadi majlis silaturahim baik secara vertikal maupun horizontal, mari kita bangun bersama warga nahdliyin ” ungkap Rohmat.

Kepala Desa Setia Laksana H. Rohmat Hidayatulloh menyinggung tentang kepemimpinan, bahwa ada 4 dukungan yang dilakukan warga terhadap visi seorang pimpinan, pertama betul-betul memahami visi pimpinan, maksa visi unggulan UM menjadi rujukan, Kedua berusaha merasa memiliki visi tersebut, Ketiga mampu mensosialisasikan.

Ke empat ikut tanggung jawab untuk memberikan dukungan agar tercapai visi tersebut, mari kita bangun kebersamaan, kita boleh berbeda tapi kita kembangkan kebersamaan dalam perbedaan perbedaan tersebut.”ungkapnya

Sekilas wawancara awak media PurnamaNews.com kepada seorang warga Desa Setia Laksana kampung batu jaya “Saya mengaku sangat bangga pada Kepala Desa bapak H. Rohmat Hidayatulloh walaupun baru jadi kepala desa tapi sudah banyak yang dilakukan inovasi untuk wilayah Desa Setia Laksana baik itu pelayanan masyarakat maupun yang lainnya,” tutur warga yang eggan disebutkan namanya.

Sebagai seorang warga mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini baru pertama kali diselenggarakan di Desa Setia Laksana dan di hadiri khususnya warga masyarakat Desa Setiaa Laksana Kecamatan Cabangbungin dan sekitarnya. Harapan warga dengan di adakan kegiatan ini tentunya agar di tahun mendatang akan lebih meriah lagi dari sekarang. (Alindo-Irma)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed