oleh

Kemenag Bener Meriah Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

PurnamaNews.com – Bener Meriah. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, menggelar kegiatan Bimbingan Perkawainan Pra Nikah Angkatan V (Lima), acara tersebut berlangsung bertempat di Aula Kantor tersebut, Rabu (26/9/2018).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi Bentara, S. Ag., MA, menyampaikan, “Bahwa acara Bimbingan Perkawainan Pra Nikah ini akan dilaksanakan selama dua hari (26-27/9/2018) yang akan diikuti oleh 80 orang calon pengantin dan sebagai pemateri dari Dinas Kesehatan dan sejumlah tokoh Agama”, ungkap Saidi.

Sementara itu Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mukhlis, juga menyampaikan dalam arahannya, Ia menjelaskan betapa pentingnya keikhlasan dan kesabaran dalam menjalin sebuah keluarga, perlu adanya saling pengertian dan memaklumi kelemahan masing-masing dan saling menutupi kelemahan satu sama lain.

Lebih lanjut Drs. Mukhkis menambahnya, “untuk mewujudkan keluarga yang langgeng, sakinah mawwaddah dan wa rahmah, maka suami dan isteri harus saling setia, saling percaya dan menjadikan Allah SWT sebagai sandaran dengan berpegang teguh pada ajaran agama dan menjaga keharmonisan keluarga besar dari kedua belah pihak”, jelas Mukhlis.

Naupa/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed