oleh

Kemenag Aceh Timur Adakan Pentas PAI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Purnamanews.com. Idi Aceh– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) melaksanakan kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Sekolah Dasar,Sekolah Menegah pertama dan menegah atas atau sederajat se-Aceh Timur.Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Setempat.Sabtu (3/08/2019).

Dengan mengusung tema “Mendidik dengan Hati,Membentuk generasi Qur’ani,Mandiri dan cemerlang dalam berprestasi”, kegiatan ini diikuti oleh 164 peserta yang merupakan utusan dari SD, SMP, SMA, dan SMK se-Aceh Timur.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Aceh Timur yang diwakili oleh peyelenggara Syariah Jakfar S.Sos.I dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia Peyelenggara PENTAS PAI yang telah berjuang keras menyelenggarakan kegiatan Pentas ini.

“Atas nama keluarga besar Kantor Kemenag Aceh Timur berkat peran pendidik dan tenaga kependidikan juga kepada siswa-siswa terbaik pada masing-masing kecamatan. Kalian semua adalah juara”, apresiasinya menyemangati para peserta. “Insya Allah di Pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh kita akan menjadi juara”, sambungnya.

Sedangkan PLT Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Saifulbahri S.P.d M.Pd dalam hal ini diwakili oleh bapak Muslim S.Pd M.Pd Kabid Dikmen Kabupaten Aceh Timur dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa PENTAS PAI merupakan wahana silaturahmi untuk meningkatkan keterampilan dalam rangka mewujudkan generasi islam yang kreatif, inovatif, berahklak mulia, memiliki keterampilan dan kreatifitas serta berkarakter Islami di era milenial yang bisa diharapkan oleh bangsa dan negara bukan ajang memenagkan salah satu sekolah tapi bagai mana agar para dewan juri menilai dengan teliti agar para peserta nanti nya yang mendapatkan juara Satu bisa bersaing di Tingkat provinsi bahkan ditingkat nasional.ujar nya

Beliau berharap PENTAS PAI ini berjalan dengan lancar dan para peserta dapat menampilkan kemampuanya secara maksimal dalam menumbuhkan minat dan bakat untuk lebih memahami menghayati, mengamalkan ajaran agama serta menampilkan dengan mengaplikasikannya melalui penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

“Tujuan dari PENTAS PAI tersebut untuk meningkatkan gemar membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran dan juga untuk menyeleksi peserta Pentas PAI yang akan mewakili Kabupaten Aceh Timur diajang yang sama ditingkat Provinsi Aceh mendatang,” kata Muslim

Ditempat yang sama Ketua Panitia Peyelenggara PENTAS PAI yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Aceh Timur Faisal S.Ag mengatakan ada 10 jenis agenda perlombaan yang diseleksi pada PENTAS PAI Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2019 ini yaitu Musabaqoh Tilawatil quran (MTQ),Lomba Pidato PAI (LP-PAI),Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), cerdas cermat PAI (LCC-PAI),kaligrafi Islam (LKI),Seni Nasyid (LSN),debat PAI (LD-PAI),Kreasi Busana (LKB),Penulisan Cerita Remaja Islami (Ceris) dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI (KIR-PAI).

Hadir dalam kesempatan tersebut Para kepala seksi/penyelenggara, Ketua Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Aceh Timur KKG, MGMP, para pengawas, dewan hakim, panitia, guru pendamping serta ratusan peserta yang memadati Halaman Kantor Kemenag Aceh Timur.(Hs)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed