Kembali Lakukan Kunjungan Kerja, Ini Pesan Dandim 0502/JU Kepada Anggota Koramil 06/Kelapa Gading

TNI27 Dilihat

Kodam Jaya, Jakarta Utara – Di sela-sela kesibukannya Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim 0502 Ny. Ollen Ester Wenas SE, M.A melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-06/Kelapa Gading Jl.Mandiri Utara RT.13 RW.18 Kel.Kelapa Gading Timur Jakarta Utara, Rabu (25/1/2023).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ketua Persit KCK Kodim 0502/JU, beserta rombongan disambut langsung oleh Danramil-06/Kelapa Gading Mayor Inf Muhamad Zoddiqul U.E , Kapolsek Kelapa Gading Kompol Voky H. Sagala, SH., S.I.K., M.H., Camat Kelapa Gading Bapak Darmawan serta para Babinsa dan Ibu-ibu Persit.

Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka dan dilanjutkan mendengarkan Paparan Situasi Wilayah oleh Danramil .

“ Sebelumnya saya sudah berkunjung ke Koramil-01/Koja, banyak masukan maupun unek-unek anggota yang di sampaikan langsung, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan harus hadir untuk memberikan solusi,” terang Dandim .

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu di tahun 2024, Saya tekankan Netralitas TNI adalah Harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Untuk Ibu-ibu yang mempunyai hak pilih tidak boleh memengaruhi yang lain dan gunakan hak pilih sesuai pilihan masing-masing,” ujar Dandim Frega.

Lebih lanjut Dandim mengatakan sesuai arahan Bapak Presiden tahun 2023 ini ekonomi kita cukup baik yaitu 5,2% , dibandingkan negara – negara lain, Ada 47 negara yang sudah jadi pasiennya IMF, mereka tidak bisa mengikuti perkembangan ekonomi yang baik pasca perang Rusia-Ukraina sehingga muncul problem Domestik. Kita harus melakukan antisipasi di tengah perkembangan yang dinamis.

“Jaga kekompakan, kolaborasi yang sudah ada kemudian juga pelihara komunikasi yang baik dengan rekan-rekan tiga pilar dan masyarakat , sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Teritorial,” lanjutnya.

Orang nomor satu dijajaran Kodim Jakarta Utara tersebut juga berpesan, ” saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas di Kewilayahan, “pungkas Dandim Frega.

Kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon Matoa oleh Dandim di halaman Makoramil-06/Kelapa Gading dan peninjauan renovasi kantin Koramil serta sesi foto bersama.

M.Irsyad Salim

Sumber Pendim 0502/JU

Bagikan: