oleh

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Di Tambelang, Apresiasi Program Bantuan Pangan non Tunai (BPNT)

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Keluarga penerima manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tambelang, merasakan manfaat yang besar dari program unggulan Kementrian Sosial, dalam pemenuhan gizi dan untuk meringankan beban pengeluaran dalam memenuhi sebagian kebutuhan pangan.

“Alhamdulillah saya dapet bantuan dari pemerintah, buat saya ini sangat bermanfaat apalagi berasnya bagus, enak dimakannya, ngga kaya beras miskin (Raskin) di makannya pera,”kata ibu jimah salah satu KPM di Desa Sukabakti saat di konfirmasi Awak Media di e-warung. Senin (15/07/19) beberapa waktu yang lalu.

Dirinya menilai, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program keluarga harapan (PKH) yang ia terima, dirasakan sangat membantu dirinya dan keluarganya.“Alhamdulillah buat keluarga orang tidak mampu seperti saya sangat bermanfaat, terimakasih sama yang sudah ngurusin (Team kordinasi bantuan sosial). kemaren dapet duit, sekarang dapet beras yang enak di makannya,”tuturnya.

Hal senada, juga di rasakan Sarnih warga kampung Balong sambi, Desa Sukabakti. Dirinya menilai program BPNT sangat membantu dirinya dan juga Penerima bantuan yang lainnya.

“Alhamdulillah saya beli 10 kg, kwalitasnya bagus enak di makannya, selain itu juga prosesnya mudah cukup bawa kartu ke e-warung ngga harus keluar duit dari kantong dan menurut saya program ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang ngga mampu,”jelas Sarnih. Pantauan media di lokasi, penyaluran BPNT di beberapa Desa di Kecamatan Tambelang berjalan lancar dan kondusif. Seperti di E-warung Milik ibu Devi Eko Maryanti, terlihat Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping PKH, ketua BPD dan beberapa anggota BPD Desa Sukabakti, juga Bhabinkamtibmas Desa Sukabakti hadir pada saat penyaluran BPNT.

(Kabiro,Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed