oleh

Kejari Pandeglang Luncurkan Tiga Aplikasi : Jaksa Teman Desa,Sisenang dan Badakcula 1

Purnamanews.com – Pandeglang Banten. Kejaksaan Negeri Pandeglang yang di Pimpin oleh Ibu Nina Kartini SH.MH, saat ini membuka terobosan meluncurkan tiga program Aplikasi yaitu : Jaksa Teman (system management) Desa, Si senang (system informasi kejaksaan negeri pandeglang) dan Badakcula 1. Ketika di temui dan wawancara diruang kerjanya Nina Kartini menjelaskan,” Aplikasi Jaksa Teman Desa sifatnya pengawasan, pembinaan, tufoksinya membina jalanya pembangunan dari Program Dana Desa, khususnya desa yang ada di pelosok yang masih tertinggal, untuk itu dana desa bisa secara optimal profesional dipergunakan untuk membangun desanya,”jelasnya.

“lanjutnya Aplikasi ini dibuat ke seluruh desa se Kab. Pandeglang, Kejaksaan nama Akun Jaksa Teman Desa, kalau didesa E-Proposal Dana Desa,”terangnya.

“Sehingga dari kejaksaan bisa chat (on line) memonitor sejauh mana penggunaan dana desa dan memberikan arahan dan yang paling utama adalah tindakan pencegahan (Preventif), karena saat ini tugas kejaksaan bukan menuntut saja tapi mencegah,”pungkasnya.

Meneruskan pembicaraanya Ibu Kejari menjelaskan,’Program Aplikasi SISENANG (System Informasi Kejaksaan Negeri Pandeglang) adalah memberikan Pelayanan kami ke Masyarakat, bila yang datang ke kantor kejaksaan, misalnya ada keluarga bisa langsung melihat di pintu masuk terbaca monitor tv dengan running tek, jadwal persidangan, nama hakimnya, nama jaksanya baik dari Tindak Pidana Umum, Khusus dan Perdata,”ujarnya

Dikatakan yang ketiga Aplikasi Badakcula,”adalah yang terbatas untuk Interen Kejaksaan saja dalam membuat pemeriksaan BAP yang langsung chating ke ruang kepala, kenapa muncul nama Badakcula 1 karena binatang ini kokoh, tangguh dan mendunia,”demikian dikatakan Bu Kejari.

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed