oleh

Kegiatan Sosialisasi P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi-Bekasi

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Program Terpadu P2WKSS merupakan salah satu Program Peningkatan Peranan Wanita dalam Pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Persepsi tentang peningkatan kedudukan dan peranan wanita dalam pembangunan bangsa, di dasarkan pada pandangan bahwa wanita adalah warga negara dan sumber daya insani pembangunan yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban, tanggung jawab, peranan dan kesempatan yang sama dalam pembangunan di segala bidang termasuk kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan dalam pembangunan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan terkoordinasi dalam pola Program terpadu P2WKSS yang tertuang dalam proyek-proyek sektoral yang menangani program di maksud sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing serta peran aktif gerakan PKK terutama peran Kader-kader PKK di tingkat Desa.

P2WKSS tahun 2019 di tempatkan di kampung pengarengan-poncol Rt 10, Rt 11 Rw 04 Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi yang di awali dengan kegiatan Sosialisasi yang ditujukan kepada masing-masing kelompok, dengan 100 Kepala keluarga binaan di bagi menjadi 10 kelompok yang keanggotaannya semua para ibu-ibu.

Dan yang nantinya akan di beri pelatihan dari semua kegiatan SKPD yang ada di kabupaten Bekasi, melalui program-progaram P2WKSS ini.

Pada hari Jumat tanggal 08 Maret 2019 di laksanakan kegiatan sosialisasi P2WKSS Oleh Ibu Dra.Hj. Ida Farida M.Si.
Kepala Dinas PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) kab. Bekasi yang ditandai dengan beberapa Kegiatan secara Simbolis.

Kegiatan soasialisasi P2WKSS di hadiri oleh bpk sapto selaku koordinator kegiatan P2WKSS dari POKJA kabupaten Bpk Camat dan POKJA Kecamatan Bpk Kepala Desa dan POKJA Desa Sukadaya, Babinsa dan Bimaspol Ka Puskesmas, Ka SD 01, Motekar, PLKB, Bidan, TPD, BPD, Karang Taruna dan unsur yang lainnya yang turut hadir. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan bapak ibu semua atas kegiatan hari ini. “Ucap pak sapto”

(Rahmat.H)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Semoga kegiatan P2WKSS bisa membatu warga kampung poncol Rt 011 Rw004 ds sukadaya kc.sukawangi kb.bekasi.jawa barat
    Dlm segi lingkungan.perekonomian dan sarana per sarana nya. Kmi warga kp.poncol mengucapkan banyak terimaksih kepada pihak yg terkait. Atas terpilihnya kp kami
    Semoga bisa jauh lebih baik lagi dri seblm nya.

News Feed