oleh

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Mencegah Covid-19, Di Desa Sidomulyo Pagerbarang Tegal

Purnamanews.com – Tegal. Menyusul kegiatan penyemprotan Disinfektan mencegah menjalarnya Corona Virus(Covid-19), di desa sidomulyo kecamatan Pagerbarang kabupaten tegal Jawa tengah.yang sebelumnya terlebih dahulu di desa pagerbarang dan Ormas Banser NU /MWC NU Pagerbarang. Jum’at (27/3/2020).

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan pencegahan Corona virus(Covid-29) haru ini dilaksanakan di desa Sidomulyo Pagerbarang kabupaten Tegal di pimpin langsung oleh kepala desa Bapak M.Kodri serta dibantu perangkap desa, unsur jajaran dari Koramil, polsek pagerbarang, ketua RT/RW desa sidomulyo dan warga relawan. Program ini wajib dilaksanakan karena sudah ada Himbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk pencegahan masuknya Covid-19 yang sedang melanda negeri indonesia tercinta ini,

Di desa Sidomulyo sendiri ada 2 RW(Rukun Warga) terdiri dari RW/01 dan RW/02, penyemprotan ini diawali dari RW/01 dengan berkeliling menyelusuri rumah-rumah warga, sarana ibadah(masjid, mushollah), sarana pendidikan MTQ, SDN, SMP, lingkungan, dan di akhiri di wilayah RW/02. penyemprotan disinfektan ini gunanya untuk mencegah masuknya virus corona ke desa sidomulyo demi kesehatan semua warga desa Sidomulyo Pagerbarang, dan untuk himbauan Lock down (Di dalam rumah), pemeriksaan chek up kesehatan di puskesmas bagi perantau yang pulang kampung, dan tidak untuk bepergian yang tidak berkepentingan.

Wawancara media purnamanews bersama kepala desa sidomulyo bapak M.Kodri.

Dan tidak lupa buat masyarakat Negeri Indonesia tercinta, mari kita jalani anjuran Himbauan dari pemerintah demi keselamatan dan kesehatan masyarakat semua.

Himbauan untuk masyarakat; a)Hindari dari pertemuan kelompok. b)Hindari dari tempat ramai. c)Hindari dari menggunakan transportasi umum. d)Hindari dari belanja di pasar/pusat perbelanjaan. e)Hindari dari menerima tamu.

 

Aliando/Faerus/Red

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed