oleh

Kecelakaan Tol Cipali Melibatkan 3 Mobil, 6 Orang Tewas

[caption id="attachment_1837" align="alignnone" width="720"] Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan di tol cipali jawa barat[/caption]

PURNAMANEWS – Cipali, Jawa Barat. Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yang terdiri dari sedan dengan nomor polisi B 1647 CER, pikap nomor polisi B 9581 EUA, dan coltdiesel boks nomor polisi A 9412 ZX.

Kecelakaan ini bermula saat mobil sedan yang dikemudikan Dendi Akbar melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Kendaraan yang membawa tiga penumpang ini melaju lurus di jalan tol. Setibanya di tempat kejadian perkara, mobil sedan itu tiba-tiba hilang kendali dan menabrak median jalan masuk ke jalur B (Cirebon menuju arah Jakarta).

Baca Juga: Mobil Neno Warisman Terbakar Akibat Konsleting Listrik 

Akibatnya, tabrakan pun tak terelakan lagi, sedan tersebut bertabrakan dengan kendaraan pikap yang datang berlawanan. Sementara pikap yang dikemudikan Rio Aditya tersebut membawa satu penumpang.

Tak sampai di situ, kendaraan sedan itu pun membentur kendaraan colt diesel yang dikemudikan Didik Suryanto yang melaju sejajar di lajur lambat dan datang dari arah yang sama dengan mobil pikap.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi berikut satu penumpang kendaraan pikap meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi kendaraan sedan mengalami luka berat dan tiga penumpang kendaraan sedan meninggal dalam tindakan medis di rumah sakit,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (21/7/2018).

Selain korban jiwa, kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian materi Rp 50 juta. Saat ini, kasus tersebut ditangani Polres Purwakarta.

“Sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Purwakarta,” ucapnya.

Berikut nama-nama korban meninggal dan luka berat berdasarkan data Dit Lantas Polda Jabar:

1. Pengemudi sedan, Dendi Akbar (23), warga Jorong Kampung Atas Desa Sungai, Jambur Kecamatan IX, Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar, mengalami luka berat.

2. Penumpang mobil sedan, Erfrizal (36), warga Jalan Arjuna, Desa Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, meninggal dunia.

3. Penumpang sedan, Harmaini Nurdin (35), warga Jalan Kartini, Kecamatan Tegal Timur, Kabupaten Tega, Jawa Tengah, meninggal dunia.

4. Penumpang sedan, Yuldeka Putera (22), warga Jalan Arjuna, Desa Slerok Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, meninggal dunia.

5. Pengemudi pikap, Rio Aditia (57), warga Kampung Cakop, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, meninggal dunia.

6. Pengendara pikap, Asrul (27), Sorong Jorong Pantas, Desa Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal dunia.

Korban semuanya dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta.

(rn/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed