oleh

Kecelakaan Kereta Api vs Mobil Terjadi di Ngadiluwih Kediri, 1 Orang Tewas di TKP

Purnamanews.com | Kediri –  Setidaknya satu orang tewas di TKP setelah satu mobil bernomor polisi W 1239 SR terlibat tabrakan dengan kereta api ( KA ) Kartanegara di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di jalan Dusun/ Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (23/9/2022).

” Satu orang dinyatakan meninggal di TKP, ” kata AKP Iwan Setyo Budi, Kapolsek Ngadiluwih, Jumat (23/9) pagi, kepada Purnamanews.com.

Sedangkan pengemudi mobil yang terlibat kecelakaan tersebut bernama Ahmad Alwi Thohir ( 31), warga jalan Jatimas Perum GBA Blok A-10, Rt 07 Rw 03, Desa Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dalam insiden itu dia mengalami luka memar benjol di kepala sebelah kanan serta muka wajah memar, dan saat ini sedang dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Untuk korban yang dinyatakan tewas di lokasi kejadian ( TKP ) adalah penumpang mobil yang terlibat kecelakaan itu, bernama Achmad Buny Andaru ( 26), warga Dusun Paras, RT 02 Rw 02, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

” Jadi di dalam mobil itu ada dua orang, satu pengemudi yang saat ini sedang dirawat di RS Gambiran Kota Kediri, dan satu penumpang yang dinyatakan meninggal dunia di TKP,” beber AKP Iwan.

AKP Iwan menjelaskan kecelakaan terjadi pukul 00.40 WIB dini hari. Adapun kronologinya, AKP Iwan mengungkapkan, saat itu mobil Daihatsu Sigra tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur, dan setelah sampai di perlintasan kereta api ( TKP ) Dusun/ Desa Banjarejo Ngadiluwih, sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah utara menuju ke selatan sehingga terjadi insiden laka lantas.

” Kerugian material ditaksir sekitar Rp 100 juta. Selanjutnya kasusnya dilimpahkan ke unit laka lantas Polres kediri guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

 

Pewarta : Hernowo A.M

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.