oleh

KBM UIN Antasari Banjarmasin dan Rumah Zakat Galang Dana Untuk Banjir Bandang Papua

PURNAMANEWS.COM, BANJARMASIN – Pada Jum’at (23/03/19) relawan yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa UIN Antasari, Rumah Zakat, Relawan Nusantara dan HIMA Politiknek Hasnur mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang terjadi di Sentani, Papua.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di perempatan Jalan Gatot Subtoto dan Jalan Ahmad Yani, tepatnya di simpang Fly Over Banjarmasin.

Aksi penggalangan dana ini diikuti oleh ratusan relawan yang terkumpul serta lebih dari 40 lembaga organisasi dan komunitas kemanusiaan, aksi ini berlangsung dari pukul 16.00 – 18.00 WITA.

Kordinator lapangan pada aksi penggalangan dana ini yaitu Nurdin Ardalepa menyatakan bahwa “Aksi penggalangan dana ini merupakan wujud nyata dari sebuah kepedulian mahasiswa dari berbagai sudut pandang organisasi yang berbeda, tetapi bersatu atas nama kemanusiaan” . Nurdin berharap agar kegiatan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Papua sana.”

Dihubungi secara terpisah, Ketua DEMA UIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Rizali juga memberikan pernyataan, menurut Rizal aksi ini merupakan panggilan kemausiaan.
“Aksi penggalangan dana sore tadi merupakan panggilan sosial dan kemanusiaan, kita tidak melihat dari mana kita, semuanya sama atas dasar kemanusiaan. Padahal secara kesiapan, aksi ini hanya diinformasikan 2 hari sebelum aksi dilakukan, karena sulitnya perizinan penggalangan dana, tetapi melihat antusias relawan yang terdiri lebih dari 40 lembaga keorganisasian , tentunya ini diluar dari perkiraan kami yang hanya menginformasikan beberapa hari sebelumnya.” Tutur Rizal.

Berdasarkan informasi terakhir, dana yang terhimpun dalam aksi penggalangan kemaren berjumlah Rp. 15.019.600 dan akan langsung di salurkan kepada korban musibah banjir bandang di Sentani, Papua melalui lembaga Rumah Zakat.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed