57 views
oleh

Katar Pantai Hurip Hiasi Gang Pintu Air Uwa Kanih dengan Gambar 3Dimensi

Purnamanews.com, Bekasi – Warga Babelan kini tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berfoto dengan gambar-gambar 3 dimensi. Karang Taruna Desa Pantai Hurip bersama warga di Kampung Pondok Soga Rt 005/003 telah menghiasi Gang Pintu Air Uwa Kanih dengan 10 lukisan 3 dimensi yang terhampar dari ujung gang.

“Saya ingin gang yang ramai dilalui para pemancing ini memiliki ciri khas dan identitas yang berkesan kepada pengguna jalan yang melewati gang ini,” kata Mas Agus Dwi Oetomo (28) ketua Karang Taruna Desa Pantai Hurip. Minggu, (20/10/19).

Karang taruna bersama pemuda Kampung Pondok Soga sepakat ingin kampungnya memiliki citra positif dan kreatif, salah satu caranya adalah dengan mewujudkan Gang 3D yang telah dimulai sejak awal bulan Oktober 2019.

“Untuk pembuatannya kami menggunakan cat minyak kiloan, lalu bersama-sama melukis sesuai konsep yang telah ditentukan. Mengenai ide lukisannya kami cari dari hasil pencarian di internet,” jelasnya.

Ilusi optik yang dihasilkan dari lukisan 3D ini selain menarik untuk di abadikan sebagai foto yang instagramable juga berfungsi sebagai peringatan agar pengguna sepeda motor memperlambat laju kendaraannya saat melintasi jalan lingkungan yang banyak terdapat anak-anak ini.

Mengenai pengadaan cat dan peralatan lukis, pria yang akrab disapa Jackjhon ini menyebut biaya melukis Gang 3D bermodalkan dana swadaya yang berasal dari patungan rekan-rekan, donasi warga dan kas karang taruna. Mereka juga terbuka jika ada komunitas, organisasi, mahasiswa atau warga yang ingin berperan serta dalam kegiatan ini, hanya saja perlu koordinasi untuk mengatasi permasalahan keterbatasan cat dan alat.

“Kedepan kami akan terus menghias gang pintu air Uwa Kanih ini dan membuat semacam fotobooth di ujung jalan untuk menambah keindahan kampung ini,” ungkap Agus.

Agus mengaku, kegiatannya ini mendapat dukungan moril dari warga dan pemerintah desa setempat.

“Ia berharap agar ada bantuan cat dan alat lukis agar kegiatan ini dapat cepat diselesaikan dan Desa Pantai Hurip memiliki ikon kreativitas yang menjadi daya tarik dan kebanggaan warga Kampung Pondok Soga,” ujarnya.

Muhammad Yusni (26) salah satu staf Pemerintah Desa Pantai Hurip membenarkan pernyataan Agus.

“Pemerintah Desa Pantai Hurip menyambut positif kreativitas karang taruna dan pemuda yang menciptakan Gang 3D ini menjadi daya tarik dan unik,” ucapnya.

Yusni juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah terpantau oleh Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Babelan.

“Kegiatan tersebut akan terus dimonitoring agar kegiatan kreatif seperti itu dapat menginspirasi warga lain untuk masing-masing memperindah lingkungannya,” tuturnya.

(Cemat BP)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed