oleh

Kasus Covid-19 Meningkat Rahmat Effendi Minta Warga Bekasi Terapkan 5 M

Purnamanews.com – Bekasi. Walikota Bekasi Rahmat Effendi meminta masyarakat untuk terus patuh dan mengetatkan protokol kesehatan agar terhindar penularan Covid-19 , sampai hari ini sabtu 12/6/21, kasus  baru  Covid 19 di Kota Bekasi sudah tembus 669 orang.

Dan tercatat kasus penularan wabah corona sejak awal hingga saat ini sudah berada diangka 45.167 Kasus.R

Rahmat Effendi mengatakan,”naiknya angka kasus aktif di wilayah kota bekasi tersebut disinyalir dari adanya pergerakan masyarakat pasca pembatasan liburan Lebaran yang berisiko meningkatkan kasus baru.

”Pergerakan kasus masih terjadi, lalu masih banyak pula aktivitas masyarakat yang melakukan perjalanan kembali dari luar kota,” jelas Rahmat Effendi kepada wartawan Sabtu (12/6/2021).

Untuk menekan angka penyebaran,” Rahmat menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi tetap melakukan penerepan protokol kesehatan dengan 5M agar sedikit banyak dapat mengurangi angka penyebaaran Kasus Covid-19 yang terus naikang kita lakukan sekarang mematuhi protokol kesehatan 5M itu,”pintanya.

“Penerapan 5 M itu adalah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.”Sekarang penerapan protokol itu harus dilakukan secara masif ditengah masyarakat guna melakukan pemutusan mata rantai penyebaran kasus Covid 19 di kota Bekasi”tutup Walikota Bekasi.

 

Yuliandi/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed