oleh

Kasus 363 KUHP Di Wilayah Hukum Polsek Belitang

Purnamanews.com – OKU Timur# Kapolsek Belitang ll AKP Jonson,SH bersama Anggota Reskrim Polsek Belitang ll mengungkap Kasus Kriminal Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 KUHPidana yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Belitang ll. (Kamis/16/2020).

Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan ADI (30) yang diketahui salah satu warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Belitang ll ini diamankan di Mapolsek Belitang ll atas laporan Korban (Angga) warga Desa Purworejo Kecamatan Belitang ll.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP-B / 04/ VII / 2020 / Sumsel / OKUT / Sek. Blt II, tgl 16 Juli 2020.Tersangka diamankan di Mapolsek Belitang ll atas Tindak Kriminal Tersangka yang terjadi pada hari kamis tanggal 16 Juli 2020 Sekira pukul 00.15 Wib di area kebun karet milik Korban yang berada di Desa Purworejo Kecamatan Belitang II OKU Timur.

Kapolsek AKP Jonson,SH menerangkan,
“Tersangka ADI tertangkap tangan saat sedang mencuri getah karet di kebun milik Korban dengan cara mengambil getah karet dari mangkok sadapan getah karet dan kemudian memasukkan getah karet kesebuah ember yang terbuat dari potongan dirijen dan selanjutnya Tersangka memasukkan getah karet hasil curian kedalam sebuah karung berwarna putih kecoklatan”,terang AKP Jonson,SH.

“Jika ditafsir kerugian yang dialami Korban sekitar Rp.500.000.- (lima ratus ribu rupiah) bila getah karet tersebut dijual kepada tengkulak pembeli getah karet”,ucap Kapolsek AKP Jonson,SH.

Masih AKP Jonso,SH,”Sebelumnya Korban pernah menghubungi lewat via telepon dan mengatakan bahwa getah karet yang ada di kebun karet milik Korban acap kali raib (hilang) dicuri orang yang tidak dikenal”,

“Karena sering kali kita dengar sering terjadi pencurian getah karet selama ini,Kami bersama Kanit Reskrim dan Anggota Opsnal Polsek Belitang ll segera berangkat menuju ketempat kediaman Korban yang berdomisili di Desa Purworejo Kecamatan Belitang ll”,

“Selanjutnya Kita bersama-sama melakukan lidik dan pengintaian di kebun karet korban,sekira jam 00.15 wib Kami melihat seorang dengan mengendarai Sepeda motor masuk ke kebun korban lalu berhenti dan langsung mengambili getah karet yg ada dimangkuk sadapan getah karet kedalam ember dan memasukkan ke karung”,

“Kemudian Kita langsung mengambil sikap tegas dengan mengamankan Tersangka yang sedang melakukan pencurian getah karet di kebun Korban,selanjutnya tersangka berikut barang bukti Kita bawa ke Polsek Belitang II di Sumberjaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut”,tutup AKP Jonson.

Barang Bukti yang diamankan:
– 1 Unit Depeda Motor Honda Supra X 125 tanpa plat warna Hitam kuning
– 1 buah ember plastik dari potongan dirigen.
– 1 buah karung plastik warna putih berisi Getah Karet hasil Curian.(TR).

 

Toni/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed