31 views
oleh

Kasdam IM Resmikan Yonif 115/ML Menjadi Yonif RK 115/ML

Tapaktuan (Purnamanews) Pasie Raja – Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakili oleh Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E selaku Kasdam IM laksanakan Validasi dan resmikan Yonif Raider Khusus 115/ML yang semula Yonif 115/ML, Selasa (8/10/2019).

Validasi dan peresmian Satuan dilaksanakan dalam suatu upacara resmi yang berlangsung khidmat, berlaku sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E, sebagai petugas Komandan Upacara Mayor Inf Agung Dwi Setyawan, S.E, Perwira Upacara Letnan Satu Inf Priya Utama yang diikuti sekitar 300 Prajurit Raider Macan Leuser bertempat di Lapangan Bola Mayonif RK 115/ML, Ds. Ujung Padang Asahan, Kec. Pasie Raja, Kab. Asel.

 

Dalam amanat tertulis Pangdam IM yang di bacakan oleh Kasdam IM mengatakan, upacara ini merupakan peristiwa penting dalam sejarah perkembangan organisasi Kodam IM.

perubahan ini mengandung makna yang strategis dalam rangka pengamanan wilayah sebagai respon dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat.

Yonif RK 115/ML yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran konvensional tersebut bisa melaksanakan tugas sesuai mottonya, yakni bergerak dengan cepat, senyap dan tepat untuk merebut dan menghancurkan sasaran.

  

Keberadaan Yonif RK115/ML disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman yang mungkin timbul khususnya diwilayah Aceh.

 

Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 115/ML agar melaksanakan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Selain itu laksanakan pembinaan teritorial satuan non kowil guna memelihara kemanunggalan TNI dangan Rakyat.

 

Sayan yakin Danyonif 115 RK /ML mampu melaksankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed