oleh

Kasatpol Pp Tanjungpinang Akan Terapkan 3 Pola Pendekatan Kepada Masyarakat

Purnamanews.com Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang Hantoni saat ditemui oleh awak media ini di kantornya jalan H Agus Salim tepatnya di depan kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinag kemarin membeberkan cara anggotanya dalam melakukan penataan ketertiban umum.

ia mengatakan bahwa selama ini Anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang sudah melaksanakan penertiban sesuai Tugas Pokok dan Fungsi Tupoksi.

Hantoni ada 3 cara yang akan diterapkan dalam tugas Satpol PP yaitu Pola Tindak, Pola Sikap dan Pola Operasi.

Pertama, pola tindak, cara ini lebih kepada penegakan peraturan atau Perda.

Penegakan Perda yang dilakukan Satpol PP tidak hanya melakukan penertiban akan tetapi juga melaksanakan penataan,” Ucapnya.

Hantoni menegaskan pola sikap. Ada 3 sikap yang ditunjukan kepada anggota Satpol PP kepada masyarakat atau pedagang dalam menjalankan tugas yaitu menyapa, memberikan senyuman dan mengucapkan salam.

3 pola operasi ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan mekanisme dan aturan yang ada dalam Perda Pemko Tanjungpinang,” Ucapnya.

Satpol PP Kota Tanjungpinang akan menciptakan Aplikasi yang berguna untuk masyarakat, Aplikasi ini akan menjadikan Anggota Satpol PP dan masyarakat lebih akrab kedepannya.

Belum dapat saya sebutkan karena masih dalam proses. Nantikan ke hadiran Aplikasi di tengah masyarakat.

Satpol PP Kota Tanjungpinang kedepannya dapat terus menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat dan pedagang yang selama ini belum maksimal. Dan lebih mendekatkan jalinsilahturami ke rekan pers.

Penulis:Rvi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed