oleh

Kapolsek Cempaka Ungkap Kasus Curas 365

Purnamanews.com-OKUTimur.Kapolres AKBP Erlin Tangjaya.SH.S.ik melalui Kapolsek Iptu Sumartono.SE berhasil mengungkap kasus Curas 365 KUHPIDANA,sabtu (2/11/2019).

Kasubbag Humas Polres Iptu Yuli membenarkan bahwa Kapolsek Cempaka Iptu Sumartono.SE bersama Team Buser Polsek Cempaka berhasil menangkap salah satu dari lima pelaku Curas yang telah lama menjadi DPO yang berinisial AG (19) warga Desa Gunung Batu kec.Cempaka Kab. OKU Timur.

Kronologis kejadian Pada hari sabtu tanggal 13 April 2019sekira pukul 18.30 wib telah terjadi Pencurian dgn kekerasan di jalan raya lintas komering Desa Gunung batu Kec. Cempaka Kab. OKUT dgn cara Pada saat korban melintas kendarai R2, setiba di tkp dikejar oleh 5 org pelaku kendarai R2 3 unit, kemudian menyalip krbn lalu 2 plk mengambil R2 milik korban dgn cara todong senpi & sajam, selanjutnya pelaku kabur dgn berhasil bawa kabur R2 milik korban, atas kejadian tersebut korban kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor jenis matic merk Honda beat warna biru putih Nomor polisi : BG 3759 SR Nosin : JFD2E-1052862 Noka : MH1JFD210CK163879
Kerugian bila ditaksir dengan uang sebesar 6.700.000 (enam juta tujuh ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke Polsek Cempaka utk pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan dari pihak korban yaitu Bapak Hendri Sugiarto (24) warga Desa Kertas Mulya Kec. Madang Suku l Kab.OKU Timur dan ditambah dari keterangan saksi Bapak Hulaimi (49) warga Desa Kerta Mulaya Kec.Madang Suku l Kab.OKU Timur.

Pada hari Jumat tgl 01 November 2019 sekira pukul 01.00 wib Kanit Reskrim dan anggota Opsnal sedang melakukan Lidik kasus lalu mendapat Informasi keberadaan Pelaku, kemudian melaporkan hal itu ke Kapolsek Cempaka atas perintah Kapolsek maka Kanit diperintahkan utk mendalami info di maksud maka Kanit dan anggota Opsnal untuk lidik keberadaan tersangka atas info dari informan maka tersangka ada di rumahnya di desa Gunung batu Kec. Cempaka, kemudian Kapolsek, Kanit Reskrim dan anggota Opsnal berangkat melakukan penangkapan, sesampai di rumahnya kemudian petugas menangkap tersangka karena yang bersangkutan melarikan diri, maka petugas melakukan tembakan peringatan tapi masih tetap lari maka petugas melakukan tindakan tegas terukur dgn menembakan ke arah kaki pelaku utk melumpuhkan akhirnya bisa di tangkap lalu di bawa ke Puskesmas cempaka utk menjalani pengobatan dan perawatan lukanya kemudian pelaku di bawa ke Polsek Cempaka di introgasi dan mengakui perbuatannya & mendapat keuntungan Rp. 1 juta yg sudah dibelikan pakaian & sendal.

Sementara empat dari pelaku yang masih buron tetapi data identitas pelaku sudah dikantongi oleh pihak kepolisian dengan inisial (M,T,A,F) menjadi target pencarian (DPO).

(TR)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed