oleh

Kapolres Gresik Resmikan Kampung Tangguh Kepuhklagen

Purnamanews.com Gresik —Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto meresmikan kampung tangguh semeru di Desa Kepuhklagen, Kecamatan Wringinanom, Jumat (3/7/2020).

Kapolres mengucapan terimakasih kepada Forpimka Wringinanom dan seluruh warga yang telah hadir. Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Dandim yanf tidak bisa hadir.

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19 bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” kata AKBP Arief.

Kapolres juga membeberkan bahwa kampung tangguh dibentuk untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun apabila pandemi virus Covid-19 ini telah usai, kampung tangguh diharapkan akan terus berlanjut dan menjelma menjadi kampung aman ataupun kampung tangguh yang lain sehingga dapat menangani semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Kita patut berbangga atas ide dan program Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya atas berdirinya Kampung Tangguh Semeru saat ini. Mari kita dukung bersama dengan maksud dan tujuan dibentuk Kampung Tangguh Semeru untuk menumbuhkan dan menaati kesadaran serta menggelorakkan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19,; sambung Arief.

Kapolres mengungkapkan, penyebaran Covid-19 belum selesai. Melalui kampung tanggung ini dia mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kepuhklagen untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita sudah memasuki tahap new normal setelah sebelumnya diterapkan PSBB pertama dan kedua dan dinyatakan telah berakhir, yang mana aktifitas warga sudah berangsur normal kembali. Di era new normal kita harus semakin meningkatkan protokol kesehatan Covid 19 dan diharapkan Desa Kepuhklagen bisa menjadi contoh perkampungan yang lain,” pungkasnya

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed