oleh

Kapolres Gresik Panen Ikan Dan Tabur Benih Di Telaga Ngipik

Purnamanews.com Gresik — Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 dan menjaga ekosistem lingkungan, Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menabur benih ikan di Telaga Ngipik yang berada di Kecamatan Gresik, Kamis (9/7/2020).

Didampingi Wakapolres Kompol Dhyno Indra Setiadi dan PJU Polres Gresik, AKBP Arief melakukan tabur benih yang disaksikan juga oleh puluhan nelayan yang turut hadir.

Kapolres menyatakan, tabur benih yang dilakukan di Telaga Ngipik ini merupakan salah satu agenda Polres Gresik yang disiapkan melalui Satpolairud dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Ketika ikan sudah siap dipanen, maka akan menjadi cadangan lumbung pangan bagi masyarakat.

“Kita ketahui bersama dalam masa pandemi ini ekonomi masyarakat menurun, maka dari itu, salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan adalah dengan cara menabur benih ikan,” ujar Pamen lulusan Akpol 2001 itu.

Selain itu, pada masa pandemi di mana virus menyerang sistem tubuh manusia, masyarakat harus meningkatkan daya kekebalan tubuhnya atau masyhur dalam sains disebut imunitas. Salah satunya dengan mengonsumsi ikan.

Selain sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, juga dimaksudkan sebagai langkah nyata dalam menjaga ekosistem lingkungan, dalam hal ini Telaga Ngipik.

“Dengan mengadakan tabur benih ikan ini, mari bersama kita jaga ekosistem Telaga Ngipik ini,” pinta Arief.
Di akhir kegiatan, rombongan Kapolres melaksanakan panen ikan yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed