oleh

Kapolres Aceh Barat, Memperkuat Silaturrahmi Dengan Pameran Batu,

Purnamanews.com  –  Meulaboh,      Para penggemar batu alam atau lebih dikenal dengan istilah “Gameslover” dari beberapa daerah di Tanah Air, menampilkan koleksinya pada pameran dan kontes batu di Bumi Teuku Umar, Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.Jum’at (6/12/2019).

Kegiatan ini memperebutkan piala Kapolrescup Aceh Barat, dengan tujuan memperkuat silaturrahmi penggemar batu permata, sekaligus mempromosikan Aceh sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak koleksi batu bernilai jual tinggi.

 

“Edy, menjelaskan Peserta menampilkan beberapa jenis batu mulia atau batu akik pada pameran dan kontes batu di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Pameran dan kontes batu yang berlangsung hingga 8 Desember tersebut bertujuan untuk membumingkan kembali kejayaan batu akik dan batu mulia di Provinsi

 

Ia menjelaskan, peserta pameran dan kontes batu berasal dari Aceh, Medan, Pulau Jawa, Pekan Baru dan beberapa daerah lain di Indonesia yang memiliki komunitas pecinta batu permata mau pun batu alam.

 

Pantia pelaksana Edi Syah Putra, diwawancari disela kegiatan menyampaikan, untuk total peserta mencapai 700 peserta bersama dengan jenis batu yang ditampilkan akan dipamerkan selama tiga hari yakni 6-8 Desember 2019.

 

Didampingi bendahara panitia, Yusaini, menjelaskan, total hadiah utama yang diperebutkan senilai Rp10 juta untuk juara pertama, penilaian dilakukan oleh dewan juri yang handal dan berpengalaman dalam dunia gamstone.

 

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Barat, seperti Wakil Bupati H Banta Puteh Syam, DandenPom IM 02 Meulaboh, Dandim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua DPRK, Ramli, SE, Staf Ahli Bupati Jhon Aswir.

 

Peserta menampilkan beberapa jenis batu mulia atau batu akik pada pameran dan kontes batu di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Pameran dan kontes batu yang berlangsung hingga 8 Desember tersebut bertujuan untuk membumingkan kembali kejayaan batu akik dan batu mulia di Provinsi

 

“Harapan kita bisa mengembalikan Aceh yang pernah merasakan kejayaan batu. Otomatis akan meningkatkan perekonomian dan menambah peluang perajin tumbuh,”tutur Kapolres Aceh Barat AKBP Bobby Aria Prakasa,(Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed