82 views
oleh

Kantor UPTD PUPR Wilayah 1 Kebalen Lapuk Tak Dihuni

PurnamaNews.com, Bekasi – Kantor UPTD PUPR Wilayah 1 sepertinya sudah lama tidak difungsikan, baik oleh Plt Kepala UPTD maupun pegawainya. Selasa, (24/09/19).

Kantor milik Pemkab Bekasi yang terletak di Jalan Raya Perjuangan, Kebalen, Babelan itu terlihat kosong melompong.

Entah pindah kemana urusan administrasi di UPTD yang merupakan kepanjangan tangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi.

Kondisi bangunan UPTD DPUPR wilayah 1 itu sangat memprihatinkan lantaran kerusakan terjadi di sana – sini.

Bahkan, flapon bagian depan, tengah dan belakang terlihat ambruk. Lantai pun terlihat kotor lantaran tak terurus dan tak berpenghuni.

Di samping UPTD tersebut, terlihat bangunan baru yang kabarnya milik UPTD Bangunan DPUPR Wilayah 1 Kabupaten Bekasi. Juga tak berpenghuni dan difungsikan.

Pemilik warung di depan kantor tersebut mengaku jika kantor tersebut sudah lama tidak beroperasi. Ditanya, apakah sudah 6 bulan tidak dikunjungi, pemilik warung tersebut terlihat ragu. Namun ia mengatakan, sudah lebih dari 6 bulan. “Kayaknya sudah sekitar setahun,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, pengamat kebijakan publik Bekasi, Rochmatillah mengaku prihatin dengan kondisi tersebut.

Bahkan dirinya mempertanyakan apakah Kantor UPTD tersebut sudah pindah ke lokasi lain, atau memang sengaja tidak difungsikan.

“Ini harus dipertanyakan ke pihak DPUPR Kabupaten Bekasi. Kalau memang sudah tidak difungsikan kan bisa dipakai untuk keperluan lain pada instansi lainnya,” tandasnya.

Dikatakan, kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan terjadi terus menerus. Kantor tersebut harus difungsikan.

“Jangan – jangan mereka (pegawai) diam – diam sudah ngontrak ke lokasi lain. Kalau terus dikosongin kan bisa jadi sarang hantu,” pungkasnya.

(Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed