oleh

Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Diwarnai Aksi Unjuk Rasa (Unras)

Purnamanews.com Kamis, 25 Juni 2020 —Ditengah penerapan New Normal belakangan ini,Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang bertempat di Jl. Jend Sudirman Kel. Kranji Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi telah berlangsung aksi unjuk rasa mulai dari pukul 13:25 s/d pukul 14:10 dari Mahasiswa Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRASI) yang diikuti sekitar 20 orang dan sebagai koordinator lapangan aksi di pimpin oleh Yusril Nager.

Dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa GRASI menuntut agar :
1. Menangkap DPO Gatot Sutedjo dan mengungkap otak dibalik menghilangnya saksi Mahkota Perilaku Koruptif di Pemerintah Kota Bekasi.
2. Menuntut Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi mundur dari jabatannya apabila tidak sanggup menangkap DPO Gatot Sutedjo.

Terlihat mahasiswa membawa toa, bendera merah putih dan spanduk yang bertuliskan :
– KORONA “Korupsi Makin Merana”.
– Wanted Tanah Kuburan Kota Bekasi Gatot Sutejo 5 tahun Buron
– Kota Bekasi Zona Merah Korupsi
– Selamatkan Kota Bekasi dari Korupsi
– 5 Kali ganti Kajari Gatot belum ditangkap, Kejari Gatot (Gagal Total) tangkap Gatot #Kota Bekasi Zona Merah Korupsi
Dalam unjuk rasa itu, Yusril Nager selaku koordinator lapangan berorasi.
“Hari ini kita kembali lagi di depan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dengan misi yang sama merangkul kejaksaan untuk menghancur leburkan korupsi di Kota Bekasi” kata Yusril saat memulai orasinya.

“Bahwasanya korupsi merupakan tindakan yang melanggar aturan dan merugikan banyak orang untuk kepentingan pribadi.Kota Bekasi merupakan yang terkenal Metropolitan tetapi saat ini terkenal dengan Kota Zona Merah Korupsi” lanjut Yusril.

“Sampai hari ini masih ada 1 oknum yang belum ditangkap.Ada apa dengan sekuat ini apakah Gatot ada orang-orang yang melindunginya?Hari ini kita sudah membawakan air dengan kembang kita akan melakukan pemandian kesucian untuk Kejaksaan Negeri Kota Bekasi”kata Yusril dalam orasinya.

“Korupsi telah menjadi Benalu yang sangat menjijikan di Negeri Kita ini dan ini kasus korupsi yang kecil dan disini integritas Kejari Bekasi dipertanyakan”tutur Yusril dengan semangat.

“Kami atas nama Mahasiswa GRASI akan terus mengawal segala bentuk kasus koruptor yang ada di Kota Bekasi”tutup Yusril dalam orasinya.
Setelah melaksanakan orasi massa aksi memandikan tokoh / pemeran Gatot Sutejo dengan air kembang di depan Kantor Kejari Kota Bekasi.

Dalam pantauan tim PurnamaNews dilapangan, tampak perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Bapak Yadi Cahyadi SH (Pasi Intel) menemui mahasiswa GRASI.

“Terima kasih rekan-rekan semua apa yang sudah rekan-rekan sampaikan pada intinya Kejari siap melanjuti kasus korupsi yang ada di kota Bekasi dan segala bentuk kasus akan kita tindak lanjuti dan kita akan proses secara hukum yang berlaku” ucap Yadi.

“Untuk kasus-kasus yang ada di Kota Bekasi semua itu ada data-datanya bukan dalam bentuk penyampaian saja disini” tutup Yadi.

Dari Polsek bekasi kota yg di kepalai kompol. Armayni beserta anggota nya di bantu oleh TNI dan Satpol PP turut terjun mengamankan aksi unjuk rasa

M.Irsyad Salim / Bagas Ariebowo

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed