oleh

Kajari Nagan Raya Buka Pos Korupsi, Ini Kata YARA

NAGAN RAYA – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Nagan Raya mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nagan Raya dengan dibukanya Pos Pengaduan Korupsi di setiap Gampong di Kabupaten Nagan Raya.

YARA menilai, hal itu merupakan  langkah tepat ditengah maraknya penyelewengan Anggaran Dana Desa (ADD) di setiap daerah.

“Tindak pidana korupsi merupakan tindak pidana yang berakibat fatal untuk banyak orang atau masyarakat yaitu, terhambatnya pembangunan desa. Karena pembangunan negara itu dimulai dari pembangunan desa, artinya korupsi itu adalah tindak pidana yang sangat merugikan negara. Oleh karena itu korupsi harus dicegah sedini mungkin dan dari hal terkecil,” kata Ketua YARA Kabupaten Nagan Raya, Muhammad Zubir SH, Jum’at, (14/6/2019).

Zubir berharap dengan adanya program pengadaan posko layanan pengaduan korupsi yang dibuka pihak Kejaksaan Negeri Nagan Raya akan berdampak positif bagi pencegahan korupsi, terutama terkait pengelolaan dana desa di kabupaten Nagan Raya.

“Selama ini, selain memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, YARA juga terlibat aktif dalam mengadvokasi masyarakat yang melaporkan dugaan penyelewengan dana desa. YARA juga sering membuat penyuluhan hukum terkait pengelolaan dana desa diberbagai daerah di Provinsi Aceh.” tutup Muhammad Zubir. (red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed