oleh

KAHMI, Forhati Banjarbaru : Saatnya Meringankan Beban Warga di tengah Covid-19

BANJARBARU – PURNAMANEWS.COM Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati atau FORHATI Kota Banjarbaru beserta kahmi, HMI, dan Kohati Banjarbaru ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terimbas dampak wabah Covid-19 dalam Program Kahmi-Forhati Peduli.

FORHATI, KAHMI, HMI dan KOHATI Banjarbaru Bagikan Paket Kebutuhan Pokok Untuk Keluarga Kurang Mampu, Para alumni dan anggota HMI membagikan paket kebutuhan pokok sejak Hari Jum’at (3/04/2020).

Sasarannya yakni masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Banjarbaru. “Kegiatan sosial ini merespons situasi bencana kesehatan. Di mana FORHATI, beserta KAHMI, maupun HMI cabang banjarbaru secara Umum menjadi salah satu bagian dari bangsa ini memiliki tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah meringankan beban warga,” ujar Presidium Majelis daerah KAHMI kanda Dr. Ir. H Ahmad Kurnain. M,Sc

Program ini langsung dikomandoi oleh Yunda Wahdiah S.P, M.S selaku Ketua FORHATI Kota Banjarbaru. [caption id="attachment_19218" align="aligncenter" width="1040"] Ketua FORHATI Banjarbaru Membagikan Paket Sembako dengan Para Kader-kader Kohati Hmi Cabang Banjarbaru.[/caption]

Program penyaluran bantuan ini, Kahmi Kota Banjarbaru menyediakan puluhan sampai ratusan paket. Setiap paketnya berisi beras 1,5 kg, telur 10 buah, gula 1 kg, teh seduh 1 kotak dan sabun mandi 1 buah.

“Pendistribusian ini diberikan kepada masyarakat ekonomi Pra Sejahtera, seperti tukang ojek, tukang beca dan pekerja nonformal lainnya.
Tahap pertama kita mendistribusikan 40 paket sembako yang langsung di bagikan kepada masyarakat banjarbaru.

Untuk tahapan kedua insyaallah kita laksanakan hari ini (5/04/2020) dan selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat banjarbaru Dengan paket yang sama. “Kegiatan ini insyaallah akan terus berlanjut”

Muhammad Maldini selaku Ketua Umum HMI Cabang Banjarbaru juga berpendapat, “kita selaku kader ummat dan bangsa di tengah wabah pandemi Covid-19 ini harus ikut berperan aktif dalam membantu masyarakat”

Program FORHATI beserta KAHMI, HMI dan KOHATI Peduli ini merupakan komitmen para alumi dan anggota aktif Hmi Kota Banjarbaru untuk bersama-sama terlibat dalam mengatasi masalah bencana kemanusiaan ini.

 

Penulis : Hanafi

Editor :Hidayat 

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed