oleh

Kafilah Aceh Barat Ramaikan Parade defile pembukaan MTQ ke-34 Pidie.

PIDIE(Purnamanews.com) Ribuan masyarakat hadir menyaksikan pembukaan MTQ di arena utama di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Sabtu (21/9/2019) malam. 

yang dibuka secara resmi Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang didampingi Bupati Pidie, Roni Ahmad, anggota DPRA, Dalimi, mantan Gubernur Aceh, Prof Syamsuddin Mahmud dan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud.

 

Defile kafilah Aceh Barat yang dipimpin Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat Muhammad Isa, S. Pd terlihat antusias dan bersemangat dengan melambaikan tangan melintasi panggung kehormatan, disambut dengan lambaian tangan Wakil Bupati Aceh Barat H. Banta Puteh Syam bersama Asisten 2 Marhaban, SE serta sejumlah Kepala SKPK yang ikut hadir.

 

Menurut Muhammad Isa, kafilah Aceh Barat berjumlah 82 orang dan akan mengikuti 8 bidang lomba. Ia berharap do’a kepada seluruh masyarakat Aceh Barat dimana saja berada.

 

Sementara itu Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutaanya saat membuka acara menyampaikan tujuan penyelenggaraan MTQ menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Alquran. Di samping itu, juga menjadi sarana dakwah dengan upaya memperkenalkan Alquran kepada masyarakat.

 

“Jangan kita memandang MTQ sebagai sebuah acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi dalam seni membaca Alquran, melainkan harus dipandang sebagai sarana penyebaran dakwah Islam” imbuh Nova.

 

Pembukaan MTQ ke 34 tingkat Provinsi Aceh berlangsung sangat meriah yang menampilkan tarian dari sanggar meucuhu dan pemutaran film islami. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed