oleh

KADINKES Pandeglang Ajak Masyarakat Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)

Purnamanews.com – Pandeglang Banten. Manusia memilki usia hidup sekarang ini jarang sekali mencapai usia seratus tahun, bila di bandingkan dengan jaman kakek nenek kita dahulu, mengapa ? Berbagai hal nyata di hadapkan pada pola asupan makanan dan minuman serta gaya prilaku hidup kita. memang bila cerita “Ajal’ kehendak “Illahi ya Robb”,namun upaya syarat kita mengendalikan menjaga hidup bersih dan sehat sebagai Ikhtiar manusia agar slalu sehat dan jauh dari Penyakit apapun.

Ketika kami menemui dikantor Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pandeglang raden dewi septiani,”mengatakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Bidang Kesehatan Masyarakat menggelontorkan Gebyar Germas (gerakan Masyarakat) PHBS -Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat yang tercakup 12 Indikator yang salahsatunya Tidak Merokok,Akses Jamban Sehat,Akses Air Bersih,”terangnya.

“Hal lain lanjut Rd Dewi Jaga lingkungan kebersihan Rumah kita misalnya tempat pembuangan Sampah pada tempatnya, ika perlu sampah di bakar atau jika ada petugas kebersihan diangkut rutin, istirahat yang cukup, berolahraga yang rutin disesuaikan kondisi dimusim hujan saat ini bak mandi di kuras khawatir jentik nyamuk DBD, semoga kita khususnya Masyarakat Pandeglang dijauhkan Penyakit,”ujarnya.

Sementara dari Kabid Kesehatan Masyarakat Aprilia yang sudah berpengalaman Di Puskesmas menjelaskan,”ya kami upaya memonitoring,memberikan Penyuluhan PHBS bersama Puskesmas pada Masyarakat, baik di Posyandu, Sekolah, Pondok pesantren dan di mana saja untuk menjaga kesehatan masyarakat Pandeglang,”pungkasnya.

 

Dadang Granat/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed