oleh

Kades Sukawangi, Ajak Masyarakat Hormati Jasa Para Pahlawan

PURNAMANEWS.COM,BEKASIKepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawi mengajak masyarakat khususnya masyarakat desa sukawangi, untuk menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangannya merebut tanah air dari kekuasaan para penjajah.

Berkat jasa para pahlawan lah Indonesia kini bisa menjadi negara yang berkembang dan berkat jerih payah dan kegigihan para pahlawan lah saat ini kita semua dapat menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Apa yang mereka (pahlawan) perjuangkan dahulu, kini kitalah yang menikmati hasil perjuangannya, kita bisa merasakan kebebasan, hidup tenang tanpa ada yang mengusik,” kata Sekam kepada Rekan Media Purnamanews.com, Sabtu (17/08/19).

Untuk itu, Lanjut dia, sudah sepantasnya kita semua menghargai dan menghormati jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, jangan hanya mengenangnya.

“Sekarang kita sudah bebas dari belenggu penjajahan, tinggal kita mengisinya dengan hal-hal yang baik, kita bersama-sama merajut tali persatuan dan kesatuan, kita usung Indonesia lebih baik dan lebih maju,” Sambungnya.

Kades Sukawangi ini juga mengajak masyarakat desa sukawangi untuk mendoakan para pahlawan kemerdekaan dan mengucap puji syukur kepada Tuhan atas kemerdekaan Indonesia yang saat ini genap berusia 74 tahun.

“Kepada masyarakat saya mengajak mari kita sama-sama berdoa untuk para pahlawan yang sudah sangat berjasa bagi negri ini, khususnya pahlawan kita pejuang Bekasi yaitu almarhum K.H. Noer Ali,” ajaknya.

Sekam menghimbau kepada warganya untuk lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan masyarakat di desanya agar masyarakat desa sukawangi dapat lebih kuat dalam membangun desa demi terwujudnya cita-cita luhur para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia menuju Indonesia maju adil dan makmur.

“Mari kita jaga serta tingkatkan persatuan dan kesatuan, menuju Indonesia maju,” Tutupnya.

(Cemat/Red)

 

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed