oleh

Masyarakat Desa Talawaan Bajo Mengadakan Halal Bihalal Dan Seni Bela Diri Pencak Silat

PURNAMANEWS.COM,MANADO – Warga Desa Minaesa Talawaan Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan acara Halal bihalal dan seni bela diri Pencak Silat.
Acara tradisi ini biasanya dilakukan umat Islam setelah hari Raya Idul Fitri.

Acara dengan tema “Menjalin Silahturahim dan menjadikan seni bela diri (Pencak Silat) sebagai ciri khas dan jati diri masyarakat Desa Minahsa Talawaan Bajo Minahasa Utara” berlangsung meriah Pada Sabtu (22/6/2019).Firman Pontoh Ketua Panitia halal bihalal dalam sambutannya tak lupa mengucap syukur kepada Allah SWT.

“Karena Allah SWT masih memberikan kita kesempatan, masih memberikan kita kenikmatan hidup dan nikmat yang banyak yang masih kita rasakan pada saat ini”, Ucap Firman

Ratusan warga dari berbagai daerah yang berada di Sulawesi Utara ini antusias datang menghadiri dan menyaksikan acara pertunjukan Seni bela diri Pencak Silat dan atraksi ilmu kebal yang di laksanakan dalam acara perayaan halal bihalal.

“Kami tiap tahun selalu datang ke sini karena mendapatkan undangan dari Pemerintah dan Warga. Selain datang menyaksikan atraksi Pencak Silat dan Ilmu kebal, kami juga disajikan berbagai macam makanan oleh panitia di tempat ini”, ujar Rahmat Warga Bolaang Mongondow yang datang menghadiri undangan.Menariknya beberapa tamu undangan dari berbagai daerah yang datang, setelah diberikan sajian makanan juga disuguhi aneka barang tajam dan disayat-sayat dengan Pedang di seluruh tubuh yang sudah di bacakan mantra oleh sang guru.

Tak hanya itu, atraksi yang disuguhkan kepada tamu undangan selain ilmu kekebalan tubuh dari benda-benda tajam ada juga ilmu tenaga dalam yang sudah di isi dengan baca matra dalam bambu untuk merasakan beratnya sebuah bambu, yang disebut dengan permainan bambu gila.

(Ips)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed