oleh

Kabar Baik: Warga Desa Borikamase BLT Tidak Lama lagi Akan Di Salurkan Kewarga

Purnamanews.com Maros —Terkait Masalah Bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai),yang akan di salurkan Kemasyarakat Khususnya Di Desa Borikamase kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros Sulawesi selatan sampai Hari ini masih tahap previkasi data, namun akan tetapi tidak lama lagi akan di salurkan ke warga yang layak mendapatkannya.

Menurut kepala Desa Borikamase, dirinya tidak mau tergesah gesah masalah pendataan, data harus benar- benar vailid /singkrong, sehingga bantuan tepat sasaran.

Sampai saat ini pihak Desa
Dan Dinas sosial Maros (Dinsos), masih dalam tahap memverifikasi data Antara data Dinsos dan data Desa sehingga BLT ( Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa benar tepat sasaran Kepada masyarakat yang layak mendapatkannya.

Menurut kepala Desa Borikamase Aswin Saat di temui di kantornya pada hari Selasa 12/5/20.

” Kami bersama Pihak Dinas Sosial Maros(Dinsos) kabupaten maros, masih melakukan tahap vrefikasi data Dinsos dan Data Desa, Sehingga Bantuan BLT Dana Desa yang ingin di salurkan kemasyarakat, data Dari Desa Dan Dinas Sosial benar-benar sinkrong, sehingga bantuan BLT tersebut kemasyarakat tidak dobol,
Dan kami pun berencana akan menyalurkan pada waktu yang dekat ini. ” ungkapnya.

Adapun aturan atau krateria yang harus di pahami masyarakat terkait masalah BLT(Bantuan Tunai Langsung)
Yakni, masyarakat yang Penerimah Manfaat dari Dinas Sosial/PKH tidak lagi mendapatkan Bantuan BLT Dana Desa.

Berdasarkan jumlah pagu yang Akan menerimah BLT Di Desa Borikamase terbagi 30%, sebanyak 320 juta, dan terbagi Rp 1.800.000.00.per 3 Bln, yang dapat 178 KK. Dengan jumlah yang akan di terimah masyarakat per KK sebanyak 600 ribu perbulan.

Untuk jumlah warga penerimah Program Keluarga Harapan (PKH) Di Desa Borikamase yakni sebanyak 168 KK.

Kepala Desa Borikamase juga menyampaikan Himbauan khusunya kepada Masyarakat, terkait masalah Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“untuk Bantuan Dana Desa Kami prioritaskan Nama-Nama kepala keluarga yang tidak Menerimah Bantuan PKH/Keluarga Manfaat Dari Dinas Sosial. Tentunya kita krateriakan sebagai warga kurang mampu,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar masyarakat yang tidak merimah BLT jangan Berkecil hati , Karena Kami selaku kepala Desa Mendata Sesuai regulasi yang ada.
Dan untuk Bantuan Langsung Tunai Ini Akan di awasi oleh pihak Babinsa /TNI Dan Bhabinkamtibmas/Polri serta stecolder yang terkait.

Talla/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed