oleh

Kabag OPS Polres Aceh Timur Hampiri Abdullah

Purnamanews.com – Aceh timur. Dari arah polres Aceh timur menuju ibu kota kabupaten yaitu Idi Rayeuk,sekitar pukul 16.00 WIB sebuah mobil Dinas Polres Aceh Timur Jenis Dubble Cubin melintas dengan kecepatan sedang menuju Pusat pemerintahan kabupaten Aceh timur pada hari Jum’at (16/1). mobil tersebut ditumpangi dua aparat penegak hukum polisi berpakaian dinas lengkap, terakhir diketahui penumpangnya adalah Kabag Ops Polres Aceh timur AKP Salmidin bersama supirnya.minggu (19/01/2020).

Setibanya dipusat pemerintahan,AKP Salmidin melihat seorang kakek-kakek yang bernama Abdullah yang sedang duduk dipingir jalan tepatnya dekat kantor Dewan DPRK, untuk menghindari panas matahari sedang mengumpulkan barang bekas berupa botol plastik.

AKP Salmidin lalu memerintahkan sopir nya untuk berhenti.sebelumnya, tidak diketahui maksud dan tujuan orang nomor tiga di Jajaran Polres Aceh timur. Tak lama kemudian AKP Salmidin menghampiri sikakek tadi yang masih duduk dipinggir jalan dekat kolam waduk.

AKP Salmidin,ternyata tak tega melihat kakek yang diketahui bernama Abdullah (70) warga desa Titi Baro kecamatan idi rayeuk.dengan sebuah goni sedang memasukkan barang-barang bekas yang dikumpulinya.

Kabag OPS polres Aceh timur AKP Salmidin langsung menyumbang sedikit rejiknya untuk sang kakek tersebut.

Salah seorang wartawan dari Organisasi, persatuan wartawan online Aceh (PWO aceh) saat melintas kepusat pemerintah sambilan jalan-jalan sore yang melihat Belas Kasihan AKP Salmidin langsung mengambil Photo dan selanjutnya meminta izin untuk dipublikasi.

Namun AKP Salmidin menolak.“ Maaf, ini sumbangan Ikhlas saya, tidak perlu dipublis“. Kata Salmidin.Namun terakhir Salmidin mengatakan tapi saya tidak menghambat tugas wartawan,sejauh layak untuk pemberitaan silakan saja sesuai tugas anda.

“Alhamdulillah saya ihklas, dan saya iba melihat kakek ini duduk sedang memasukkan barang-barang bekas yang dikumpulinya saya juga meminta bapak ini agar tidak duduk di tempat panas Sambung Salmidin sambil pamit untuk bertugas.

Abdullah merasa terharu dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang di berikan Kabag Ops, Ia mengaku selama ini mencari rezeki di seputar pusat pemerintahan.

“ Alhamdulillah, saya tidak menyangka Bapak polisi itu menghampiri saya dan memberi saya rezeki, saya mencari nafkah dibawah terik mata hari,dengan mencari barang bekas berupa botol plastik serta menafkahi istrinya Jubaidah (54) dan kedua cucunya yang kembar Marlina dan marleni (16).

“Ya ketika sore setelah orang-orang kantor sudah pada pulang cucu saya datang untuk membawa pulang bareng bekas.sedangkan istri saya sudah tidak bisa jalan lagi karna kaki kirinya patah ujar,”Kakek Abdullah.

Lanjutnya saya doakan Bapak polisi itu dan keluarganya selamat dunia dan akhirat ”Ucap Abdullah sambil mengusap air matanya.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed