oleh

JKN-KIS Adalah Kartu Penolong

Purnamanews.com Tanjungpinang, Jamkesnews – Sari Ramadhani biasa dipanggil Sari yang bekerja sebagai salah satu jaksa di Kejaksaan Negeri Kota Tanjungpinang menyampaikan rasa syukurnya menjadi seorang pekerja JKN-KIS.

“JKN-KIS menurut saya adalah kartu penolong untuk orang-orang susah yang membutuhkan biaya agar bisa berobat dan sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Saya bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS karena dengan menjadi peserta JKN-KIS saya dan keluarga saya sudah memiliki jaminan kesehatan,” ujar Sari saat ditemui di kantor tempatnya bekerjanya, Selasa (08/09).

Jaksa cantik ini bercerita bahwa dia sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat begitu juga keluarganya.

Sari yang terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Tanjungpinang mengaku puas dengan pelayanan yang dia dapatkan selama ini.

“Pengalaman selama ini alhamdulilah baik-baik saja, memang sewaktu di antrean cukup panjang dan lumayan lama menunggu, namun saya pikir itu sangat wajar karena yang berobat banyak sekali yang mengunakan kartu JKN-KIS,” tambah Sari.

Kepada tim Jamkesnews, Sari menceritakan pengalamannya di fasilitas kesehatan ketika mendapatkan pelayanan.

“Ketika mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, saya dilayani dengan baik.

Menurut saya lancar-lancar saja kalau kita paham dengan prosedur, seperti kalau mau ke RS harus ada surat rujukan dari Puskesmas dulu,” tambah Sari.

Sari menambahkan di kondisi Pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini, sangat penting bagi seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Harus rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker jika memang harus keluar rumah, dan menjaga jarak jika di tempat keramaian,” ujar Sari.

Di akhir wawancara Sari menyampaikan rasa kagumnya terhadap program JKN-KIS dan harapannya agar program JKN-KIS bisa tetap berjalan. Laporan: Rvi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed