oleh

Jelang TMMD ke-108 TA. 2020 Dandim 0116 dan Kepala Bappeda Nagan Raya Cek Lokasi

Purnamanews.com, Nagan Raya – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program andalan dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu dalam rangka persiapan agar pelaksanaannya berjalan baik, Komandan Kodim (Dandim) 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I Pol dan Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Nagan Raya Abdul Latif didampingi Pasiter Kodim 0116/Nara Kapten Arm Ainu Rokhman meninjau langsung lokasi rencana sasaran TMMD Reguler ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya, bertempat di Gampong Kuta Trieng dan Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten ,Nagan Raya, Aceh, Kamis (17/1/2020).

 

Disela-sela peninjauan tersebut Dandim 0116/Nagan Raya menyampaikan bahwa program TMMD ke-108 Tahun 2020 sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

 

“Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen masyarakat, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat,” ujarnya.

 

Peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0116/Nagan Raya ke-108 tersebut sebagai bahan masukan Dandim dalam menentukan kebijakan kepada komando atas sehingga rencana program ini di Desa Kalikondang dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” tandasnya.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed