oleh

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolres Ajak Netizen Gresik Siap Jogo Jatim

Purnamanews.com Gresik —Pilkada Serentak di Jatim akan digelar Desember 2020. Seluruh elemen masyarakat digandeng untuk mewujudkan gelaran pilkada yang aman dan sehat di tengah pandemi Covid-19. Upaya itu tampak dilakukan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M dengan menggandeng para netizen Kota Pudak melalui video conference (vidcon) dengan Wakapolda Jatim di aula KTS Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmad No 22, Rabu (30/9/2020).

Kapolres Gresik menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya pembinaan Netizen dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan tema ” Netizen Jatim Siap Jogo Jatim”.

Dalam sambutannya Wakapolda Jatim, Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, mengungkapkan penggunaan media saat ini tidak hanya untuk menjalin silahturahmi tetapi juga sebagai media penyampaian berita – berita hoax yang dapat menganggu harkamtibmas.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada serentak, tentunya situasinya berbeda dengan tahun yang lalu karena dilaksanakan pada pandemi Covid-19. Dengan situasi pandemi saat ini maka pasangan calon akan menggunakan sarana media sosial dalam melaksanakan kampanye sehingga diperlukan netizen yang cerdas dalam bermedia sosial,” beber Wakapolda Jatim.

Untuk itu, Wakapolda Jatim meminta agar netizen Jatim dapat menjaga kemitraan yang baik dengan Polri dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Senada dengan Wakapolda, Kapolres Gresik juga meminta agar dalam pelaksanaan pilkada seluruh lapisan masyarakat, termasuk netizen tetap menjaga harkamtibmas dengan tidak membagikan berita-berita hoax, terutama dalam masa kampanye.

“Jadi harapan kami, peran kontribusi dari netizen untuk dapat melawan berita-berita hoax dalam pelaksanaan pilkada,” kata AKBP Arief.

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed