oleh

Jelang Pilkada..Januari thn 2020 pembentukan Badan AD HOC Pemilu

Purnamanews.com. Banten –komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Pandeglang telah menggelar acara Rapat Evaluasi Badan Ad Hoc Pemilu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan ke-Sekretariatan di hotel mutiara (sabtu) 29 juni 2019.hadir dari Kapolres,Kejaksaan, dan Bawaslu sekaligus sebagai nara sumber.

Dalam sambutanya Ketua KPU kab.Pandeglang Sujai mengatakan masa kerja Badan Ad Hoc yang berkaitan dengan struktur PPK berakhir sudah di bulan Juni 2019,tetapi kaitan Silaturahmi terus saja.

Ucapan terima kasih dari ketua KPU kepada PPK yang telah bekerjasama yang baik .semoga mendapatkan Ridho dari Allah swt tuturnya.

Lanjut Sujai kaitan dengan Pelantikan DPRD kabupaten, jika melihat tahapan Di MK putusan paling lambat tgl 9 agustus.

Setelah putusan MK terbit maka KPU diberikan waktu 3 hari untuk mengadakan Pleno,secara prosudural proses Administrasi harus ditempuh.

Dalam rapat Pleno nanti untuk menentukan perolehan kursi dan calon terpilih.barulah KPU menyampaikan usulan untuk pelantikan ke Gubernur melalui Bupati.

KPU RI sudah melakukan Uji Publik Tahapan untuk Pilkada 2020.

bulan Januari sudah memasuki tahapan pembentukan Badan Ad Hoc PPK di setiap kecamatan se kab.Pandeglang,nantinya PPK bekerja hanya 10 bulan terhitung dari bulan Februari s/d Nopember 2020.sedang PPS bekerja 8 bulan.

Ditambahkan ketua KPU bahwa Pihaknya sedang mengusulkan ke TAPD Pemda untuk dianggarkan biaya sewa kantor sekretariat PPK ujarmya.

Di akhir acara KPU berikan penganugerahan AWARD kepada Bidang Partisipasi Pemilih Tertinggi diraih dari 1.Kec.Karangtanjung. 2.pandeglang dan 3.koroncong. Bidang Penyusunan DPT terbaik 1.kec.Munjul 2.kec.Majasari 3. Banjar .Bidang Pengelolaan Keuangan terbaik 1.kec.Cimanuk 2.Banjar 3.Sindangresmi.Bidang Mutung dan Rekapitulasi 1.kec.Pulosari 2.munjul 3.Pagelaran.Bidang pengelolaan Logistik 1.Cikesik 2.Sumur 3.Jiput.

Biro.Dadang/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed