oleh

Jelang Pemberlakuan PPKM Level 3 saat Nataru, Polsek Mojoroto Laksanakan Operasi Yustisi, Imbauan dan Sosialisasi

Purnamanews.com | Kediri –Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan diberlakukan selama liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru) dengan tujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Selama PPKM level 3 berlangsung, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Mojoroto Resor Kediri Kota Jawa Timur saat melaksanakan operasi yustisi, Imbauan dan Sosialisasi di salah satu Kafe yang di wilayah hukumnya, pada Sabtu 4 Desember 2021 malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi yustisi, Imbauan Prokes dan sosialisasi tersebut, Kapolsek menekankan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir serta ada ancaman varian jenis baru, yaitu omicron.

” Semua masyarakat, warung Kopi , Kafe, tempat hiburan malam dan pengunjungnya diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan diwajibkan memasang barcord untuk aplikasi PeduliLindungi di lokasi usahanya,” kata Kompol Mukhlason di lokasi kegiatan, Sabtu (04/12/2021) malam.

Dijelaskan, selain jadwal PPKM level 3, masyarakat juga harus tahu mengenai aturan-aturan yang diberlakukan selama PPKM level 3 berlangsung.

Aturan selama PPKM level 3 mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Aturan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 22 November kemarin dan ditujukan kepada gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia.

 

Penulis : Hernowo A.M 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed