oleh

Jelang New Normal Masa Pandemi Covid-19 Olahraga Sepeda Ontel Jadi Pilihan.

Purnamanews.com Tegal — Ditengah masa pandemi Covid-19 sesuai aturan Protokol Kesehatan untuk tetap dirumah saja, aktifitas dirumah, kegiatan dirumah, olahraga juga dilakukan dirumah. Menjelang New Normal pembolehan beraktifitas diluar rumah namun tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Di Kabupaten Tegal saat sekarang masyarakat sedang diramaikan dengan Olahraga bersepeda Ontel Senin (22/6/2020).

Komunitas sepeda ontel Guyub Rukun Kabupaten Tegal berangotakan 40 orang lebih, berdiri sejak tahun 2015 sebelum masa pandemi Covid-19. Ujar Imam Mudakir bendahara komunitas tersebut saat ditemui Purnama News tengah bersepeda di jalan

Di tanya mengenai kegiatan dari Komunitas Guyub Rukun tiap jam 06.00 pagi berkumpul di basecamp pada hari Minggu sebelum dimulai jalan bersepeda ontel bersama. Kegiatan lain adalah diadakan jamiahan tiap akhir bulan walaupun di masa pandemi Covid-19 kegiatan tetap berjalan dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, karena agar paguyuban ini tetap eksis.

Tujuan Paguyuban Guyub Rukun dengan bersepeda tubuh akan menjadi sehat, jantung juga sehat, karena anggota Komunitas Guyub Rukun tidak hanya dari satu wilayah atau desa tertentu untuk dapat saling mengenal satu sama lain biar terjalin kerukunan makanya diberi nama Komunitas Guyub Rukun.

Mengenai olahraga sepeda ontel di masa pandemi Covid-19 ini menjadi pilihan masyarakat di Kabupaten Tegal Imam menjelaskan, adanya kejenuhan dirumah. karena dengan olahraga naik sepeda bisa sambil jalan-jalan dan lebih menguntungkan, dapat mengatasi kejenuhan sehingga fikiran menjadi fresh. Apalagi saat kita harus beristirahat di warung makan dengan tetap menjaga jarak tentunya.

Himbauan bendahara komunitas Paguyuban Rukun sepeda ontel Imam Mudakir, untuk yang suka olahraga dengan sepeda Ontel agar berhati-hati jaga keselamatan karena kadang kita lupa kalau kondisinya berada dijalanan, jangan berjejer dan jangan saling menyelip. Kuncinya tetap jaga keselamatan patuhi aturan protokol kesehatan ujarnya.(Fe/red).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed