oleh

JELANG HUT ST. ARNOLDUS JANSSEN, KMK FAKUL. PERTANIAN UNDANA MENGUNJUNGI PANTI ASUHAN ROSLIN DIMATANI

PURNAMANEWS.COM, KUPANG– Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) St. Arnoldus Janssen, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) mengunjungi Panti Asuhan Roslin di Matani. Minggu (13/01/19).

Kegiatan yang mewarisi nilai kekeluargaan itu, membawa semangat bagi semua anggota KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana untuk bersilahturahmi bersama anak anak panti itu. Dengan semangat Caritas Cristi Urget Nos, anak anak St. Arnoldus Janssen memilih belajar dengan anak anak di Panti Roslin.

Marselus Seran, selaku ketua panitia Dies Natalis KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana kepada media mengatakan bahwa kegiatan yang pihaknya lakukan masuk dalam time schejudle menjelang hari ulang tahun KMK Faperta Undana.

“Kegiatan kunjungan ke panti asuhan hari ini termasuk dalam time schejudle dies natalis KMK Faperta Undana, dengan tujuan saling berbalas kasih,” ujar Marsel Seran asal Kab. Malaka itu.

Ketua Umum KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana periode 2018/2019 Bonefasius Tukan, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar panti asuhan Roslin yang sudah menerima pihaknya berkunjung, bersiazah, berbagi kasih dan belajar bersama dikediaman yang harmonis ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar panti asuhan Roslin, yang telah menerima kami dalam nuansa keharmonisan untuk berbalas kasih dan belajar bersama,” kata Ketum kepada keluarga besar Panti.

Lanjut, Tukan menjelaskan bahwa inti kunjungan pihaknya untuk memperingati hari lahir KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana yang jatuh pada tanggal 15 januari nanti, pihaknya juga lebih memilih berkunjung dan berbagi kasih dengan anak panti asuhan Roslin.

“Inti dari kunjungan kami ialah, untuk memperingati hari lahir KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana tanggal 15 januari nanti. Dan, kami memilih untuk berbagi kasih dengan anak anak panti disini karena kami melihat bahwa arti dari keharmonisan keluarga itu ada di rumah ini,” ungkap Tukan pria asal Kab. Lembata itu disambut tepuk tangan.

Tukan juga berharap, agar anak-anak panti bisa merasa nyaman dan bahagia dengan kedatangan pihaknya. Dengan menyumbangkan ratusan pakaian dan penghijauan disekitar panti asuhan Roslin.

“Saya berharap, bahwa anak-anak panti dapat merasa nyaman dan bahagia dengan kedatangan kami. Kami juga membawa sesikit sumbangan pakaian sekitar ratusan dan anak pohon untuk kita penghijauan bersama,” harap Tukan.

Budi Soehardi, selaku pemilik panti asuhan Roslin matani mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali dengan kedatangan dari Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Arnoldus Janssen Faperta Undana.

Lanjut, Budi mengungkapkan saya bangga dengan kejadian hari ini. Karena dikunjungi oleh calon aktor perubahan pertanian di NTT, dan kalian harus menjadi contoh dari sekarang.

Kepada media Budi mengatakan, bahwa kalian itu telah melaksanakan Ibadah yang tidak ada cacatnya. Hal ini, kalian buktikan dengan aksi yang hari ini kalian buktikan.

Budi menambahkan bahwa Mahasiswa itu individual, artinya berpikir sendiri dan melaksanakan. Bukan dipikirkan orang oleh orang lain.

“Panti Asuhan Roslin ini diresmikan pada 6 April 2002, dulu kami kontrak rumah saja. Panti Roslin punya dua cabang yakni yang pertama dikupang sebagai induk dengan kuota 100 anak dan kedua dijakarta dengan kuota 19 anak,” Ujar Budi mantan Pilot Garuda itu.

Budi menambahkan bahwa pihaknya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, tapi sampai saat ini kami tidak pernah dibantu oleh pemerintah. Kami juga pernah gagal pentas di Singapura, karena anak-anak panti tidak memiliki Akta Kelahiran, jadi tidak bisa urus pasport.

“Saya berharap, pemerintah setempat harus perhatikan ini. Agar, anak-anak panti tidak susah dikemudian hari. Mereka ini kan anak NTT asli, cuman tidak ada orang tua saja untuk kami mengharapkan perhatian dari pemerintah,” tutup Budi. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed