Jangan Lihat Casingnya Saja, Inilah Ciri HP Gaming Sesungguhnya

Nasional3867 Dilihat

PurnamaNews.Com – Dalam bermain game memang harus memilih HP gaming yang memiliki spesifikasi atau ciri HP gaming yang memadai. Tujuannya tentu agar bermain lebih seru, lebih lama dan tanpa lag.

Bukan hanya sekedar casing saja, walaupun memang sebagian gamer menyukai menyukai tampilan yang lebih ramping. Tapi kalau tidak mendukung permainan lebih seru, apa gunanya?

Jadi, pilihlah HP gaming yang tidak hanya sekedar gimmick semata. Pastikan memiliki spesifikasi yang bagus agar permainan Anda jadi lebih seru dan tidak membosankan dengan memperhatikan beberapa ciri-cirinya.

Abaikan Bentuk, Berikut Ciri Hp Gaming yang Sebenarnya

Mendapatkan HP gaming yang bagus dan dapat dimainkan tanpa lag tentu harus Anda harus memperhatikan dari aspek spesifikasi HP tersebut. Ciri HP yang bagus untuk bermain game diantaranya sebagai berikut:

1. Chipset Kelas Flagship Terkini

Dapur pacu dalam smartphone baik itu HP gaming atau non gaming berperan sangat penting untuk ketahanan dan stabilitas smartphone. Salah satunya yang perlu diperhatikan adalah dari chipset HP.

Tidak semua HP memiliki chipset yang tangguh. Jadi, tak heran kalau banyak gamer mengeluh dengan daya tahan smartphone yang menyedihkan.

Bagi Anda yang sedang mencari HP gaming pastikan memiliki chipset kelas flagship terkini. Paling tidak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Ini sudah terbilang cukup tangguh untuk diandalkan bertempur di medan permainan.

2. RAM Lega

RAM pada HP sangat menunjang keseruan bermain game. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan RAM membuat permainan tidak mudah ngelag.

Semakin lega RAM HP gaming maka Anda akan lebih mudah menguasai permainan. Tanpa perlu khawatir macet atau ngelag tersebut.

Paling tidak, idealnya spesifikasi RAM pada HP gaming itu adalah 6GB-8GB. Jadi, usahakan mencari gaming smartphone dengan RAM berkapasitas minimal idealnya tersebut.

Apalagi kalau Anda suka bermain game dan memiliki beberapa koleksi game. Pastinya sangat penting untuk memperhatikan kapasitas RAM ini.

3. Memori Internal Besar

Kapasitas memori internal juga sangat mempengaruhi segala aktivitas dalam layar smartphone, termasuk dalam bermain game. Oleh karena itu, HP gaming memiliki ciri tersendiri untuk kapasitas memori internal idealnya yang dikhususkan bagi para gamer.

HP gaming juga harus memadai dari segi memori internalnya. Hal ini dikarenakan beberapa aplikasi game online membutuhkan ruang penyimpanan yang besar karena ukuran filenya besar juga.

Anda yang suka bermain game online ketika ingin membeli atau mengganti HP gaming baru usahakan memiliki memori internal besar dan memadai sesuai kebutuhan. Paling tidak, kapasitasnya sudah mencapai 128GB/256GB.

4. Punya Teknologi Pendingin

Bermain game pastinya membutuhkan durasi yang cukup lama. Kemungkinan besar HP akan panas jika dipakai selama berjam-jam. Bila ini terjadi, maka sejumlah masalah kerusakan akan dialami smartphone.

Tapi sekarang para gamer sudah tidak perlu khawatir, karena HP gaming beberapa sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin. Fitur tersebut akan membantu Anda lebih lama dalam bermain game. HP gaming tidak mudah panas dan pastinya akan sangat mendukung permainan menjadi lebih seru.

5. Baterai Besar dan Efektif Daya

Ciri HP gaming berikutnya adalah memiliki kapasitas baterai yang besar dan efektif daya. Anda ketahui sendiri bahwa bermain game itu membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan bisa mencapai setengah hari dari saking serunya.

Kapasitas HP yang besar dan efektif daya tentu sangatlah dibutuhkan. Paling tidak kapasitas baterai mencapai 4520mAh, ini akan membuat permainan Anda jadi lebih seru tanpa khawatir boros daya.

Anda juga bisa memilih HP gaming dengan baterai non removable. Sebab, kalau Anda pecinta HP yang ramping smartphone dengan baterai jenis tersebut tampak lebih elegan. Tapi pastikan dayanya memenuhi kebutuhan bermain game ya.

6. Layarnya Bagus dengan Refresh Rate Tinggi

Dalam bermain game pastinya keseruan bermain tidak hanya didukung dengan daya tahan baterai dan permainannya yang tanpa lag. Tapi juga dari tampilan grafis permainan.

Jadi memang, dalam hal apapun spesifikasi itu sangat penting tidak hanya sekedar casing-nya saja. Layar HP gaming yang bagus dengan refresh rate tinggi sangat dibutuhkan untuk memanjakan mata saat bermain game.

Setidaknya layar memiliki fitur AMOLED dengan resolusi 2400 x 1080 dengan kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz. Spesifikasi gaming smartphone ini sudah cukup memadai yang membuat tampilan grafis game lebih mulus.

7. Fast Charging

Pengecasan baterai yang terlalu lama sangatlah mengganggu dan mengesalkan bukan? Apalagi kalau HP-nya digunakan untuk bermain game. Berjarak terlalu lama tentu akan sangat mengganggu keseruan bermain bahkan bisa mengacaukan.

Anda tidak mau hal ini terjadi bukan? Tapi kini Anda tak perlu khawatir lagi karena HP gaming kebanyakan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Anda tidak perlu lagi menunggu lama-lama untuk mengecas dan segera bermain kembali.

Setidaknya HP gaming yang Anda pilih memiliki fitur fast charging dengan kecepatan 33W. Ini sudah cukup sangat memuaskan Anda dan tanpa perlu menunggu lama ngecas Anda bisa melanjutkan permainan kembali.

Itulah ciri-ciri smartphone gaming yang perlu Anda tahu sebelum membelinya. Sebab, kalau sampai salah memilih ini akan sangat mempengaruhi keseruan bermain dan bahkan bisa membuat Anda menyesal setelah membelinya.

Jadi, jangan hanya tergoda karena tampilan casing dari smartphone. Anda yang ingin membeli HP gaming tentu saja harus memperhatikan spesifikasi yang mendukung aktivitas bermain Anda.

Kabar baiknya, semua ciri HP gaming di atas bisa Anda temui di smartphone Poco F3 Pro. Anda bisa membeli smartphone ini di marketplace terpercaya seperti Blibli. Nikmati diskon spesial dan pelayanan pengiriman terbaik jika Anda memilih membeli smartphone Poco F30 Pro di Blibli ini. Jadi, tunggu apalagi?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *