oleh

JALAN MEULABOH TUTUT LUMPUH TOTAL

Meulaboh ( Purnamanews) – Tingginya curah hujan di Aceh dalam sepekan terakhir mengakibatkan satu ruas jalan tertimpa longsoran tanah,bencana ini terjadi di kawasan Desa Carak, Kecamatan pantoen reu, Kabupaten, Aceh.Barat

 

Bencana sempat membuat akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan, pantoen reu, dan kecamatan Sungai Mas,untuk sementara tak bisa dilalui . “Longsoran terjadi di satu titik, saat ini sedang dibersihkan dengan alat berat, sudah bisa dilalui,” kata Info dari SAR  meulaboh. 

 

Salah satu titik longsoran di jalan kawasan Desa Carak, Aceh Barat. Dok.

Menurutnya,(BPBD) longsoran di sana sering terjadi di musim hujan, karena kontur tanah dan tebing jalan yang curam. Kondisi paling parah terjadi saat hujan deras.

 

Huri menjaleaskan, bencana longsor bisa saja berulang kalau curah hujan di sana kembali tinggi. Pihaknya selalu siaga dengan alat berat untuk membersihkan jalan. “Kebetulan lokasi gudang alat berat tidak berjauhan dengan titik longsoran tersebut,” katanya saat di hub purnamanews.

 

Longsor di kawasan Desa Carak,

BPBD Aceh Barat mengimbau warga untuk berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut. Saat ini, kawasan tersebut dan sebagian besar Aceh masih mendung, berpotensi hujan. Sebagian wilayah Aceh lainnya juga dilanda banjir.(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed