oleh

Jadi Pengedar Pil Dobel L, 3 Warga Tarokan Kediri Dibekuk Satresnarkoba Polresta Kediri

Purnamanews.com Kediri Satreskoba Polresta Kediri, menangkap tiga orang diduga sebagai pengedar pil dobel L. Masing-masing, adalah Adib Ainul (21), Agung Siswanto (24) dan Ahmad Dian. Ketiganya ditangkap di lokasi yang berlainan, Sabtu (17/04/2021) kemarin.

Kasubag Humas Polresta Kediri, AKP. Ni Ketut, mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di wilayah Tarokan, Kediri, masih sering dijadikan peredaran pil dobel L. Kemudian petugas menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Hasilnya, petugas berhasil menangkap Adib Ainul (21), warga Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, di rumahnya. ” Petugas melakukan penggeledahan di rumahnya, dan menemukan barang bukti pil dobel L sebanyak 1.000 butir yang disimpan di lemari,” terangnya, Minggu (18/04).

Kepada petugas, lanjut Ni Ketut, tersangka mengaku mendapatkan barang itu dari Agung Siswanto, warga Desa Blimbing, Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. ” Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap Agung Siswanto di rumahnya dan melakukan penggeledahan,” kata AKP Ni Ketut.

Dari Agung Siswanto ini, jelas Ni Ketut, petugas mengamankan barang bukti pil dobel L sebanyak 7 ribu butir yang disimpan di dalam tas di belakang rumah.

Saat diperiksa, Agung Siswanto mengaku mendapatkan barang dimaksud dari Ahmad Dian (23), warga Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan. Tersangka ketiga ini ditangkap petugas di tempat kostnya, di Semampir, Gang Bismo, Kelurahan Semampir, Kecamatan/ Kota Kediri.

Saat ini ketiga tersangka menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Kediri untuk proses hukum lebih lanjut.” Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hernowo, Gsw, Aldi , Djoko 

Editor : Hernowo 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed