oleh

IWARA Nyantuni Anak Yatim

Purnamanews.com – Tegal. Kalau mungkin warga di daerah lain berbuat seperti yang dilakukan warga Desa Randusari Kecamatan Pager Barang Kabupaten Tegal, setidaknya akan mengurangi beban penderitaan bagi warga yang lain, Warga Desa Randusari yang merantau di luar kota membentuk satu ikatan bernama “IWARA” Ikatan Warga Randusari, malah sudah menjadi yayasan yang bergerak di bidang sosial.

“Yayasan ini bukan untuk mencari keuntungan apa lagi dukung mendukung soal kepentingan – kepentingan politik,”Jelas Samijo Ketua IWARA.

Menurutnya, sebagai seorang warga yang dilahirkan ditanah leluhurnya, setidaknya kita melakukan sesuatu untuk kepentingan desa maupun warganya, akhirnya kami bersama sejumlah rekan lainya mempunyai ide membentuk IWARA, meskipun belum keseluruhan warga perantau masuk menjadi anggota..

Yayasan yang sudah berdiri sejak satu tahun silam, setiap tahun akan berbagi dengan warga kurang mampu dalam bentuk santunan.

Dalam memperingati 1 Muharam 1442 H, IWARA menyantuni 90 anak yatim piatu,, dengan membagikan tas sekolah dan uang saku.

Acara berlangsung di rumah Samiun wilayah Rt 05 Rw 05  Kamis, 20 Maret 2020, acara dihadiri oleh Kepala Desa Randusari Jadi Sanyoto.

” Jadi Sanyoto menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus yang peduli dengan desanya, selaku kepala desa, dia membuka pintu lebar – lebar untuk menggunakan kantor balai desa, guna kepentingan bersama dalam memajukan desanya,” Jadi menjelaskan,” Tahun 2021 di wilayah RW.06 akan dibangun lapangan olah raga,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan kartu anggota IWARA kepada sejumlah ketua RW dan Kepala Desa, acara diakhiri dengan Tausiyah oleh ustadz Durohim.

 

Abiet/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed