oleh

IWARA (Ikatan Warga Randusari) Kec Pagerbarang kab Tegal, Lakukan Pemasangan Tempat Cuci Tangan, Cegah Covid-19

Purnamanews.com Tegal —Merambahnya Covid-19 menjadi musibah terbesar di seluruh dunia termasuk di negeri Indonesia yang telah merambah ke provinsi, kabupaten/kota, sampai ke pelosok desa.Minggu(12/4/2020).

Dalam upaya pencegahan merambahnya covid-19, ikatan warga randusari (IWARA) kecamatan Pagerbarang kabupaten tegal Jawa tengah turut serta andil membantu pemerintahan desa dalam upaya mencegah covid-19 ini dengan memasang tempat cuci tangan khusus warga RW 06 desa randusari Pagerbarang. Dengan tersedianya air pencuci tangan maka warga desa randusari diharapkan sering mencuci tangan agar bisa mencegah penularan covid-19 dan demi kesehatan warga randusari.

Media purnamanews.com mewawancarai Bapak Rosikin Wakil ketua ikatan warga randusari (IWARA) Pagerbarang tegal dan sekaligus penanggung jawab pelaksanaan pemasangan tempat pencucian tangan ini.

Gerakan pemasangan tempat pencucian tangan ini bukan hanya di satu tempat melainkan di tempat pasar esuk, masjid, kantor lurah, akses jalan yang di lalui oleh warga yang ada di desa randusari, IWARA akan berkoborasi dengan pemuda karang taruna, ketua RW/RT, pemdes, kecamatan, agar lebih giat bersosial untuk memerangi penularan covid-19 di desa randusari, IWARA ini terbentuk oleh anggota para perantau dan warga yang ada di desa randusari yang sukarela swadaya dalam mendanai program ini dengan membeli alat drum pelastik besar dan sabun, yang akan di gunakan oleh masyarakat randusari ini agar bisa mencegah covid-19 ini.

Ucapan rasa terimakasih kepada IWARA yang telah melakukan gerakan pemasangan pencucian tangan bapak Sodikin ketua RT 05 RW 06 dan mengapresiasi semoga bermanfaat harapanya semoga warga RW 06 dapat selalu mematuhi cuci tangan dengan air yang mengalir.

Faerus/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed