oleh

Insan Pers Bener Meriah Galang Dana Untuk Musibah Donggala-Palu

PurnamaNews.com – Bener Meriah. Musibah bencana alam berupa gempa bumi berkekuatan 7,7 SR, yang disusul Gelombang Tsunami dimana air laut naik mencapai 6 meter di Mamuju dan 1,5 meter di kota Palu, Sulawesi Selatan, Jum’at malam ( 28/9/2018) silam, telah menyisakan kepedihan mendalam bagi masyarakat Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

Rasa prihatin, persaudaraan dan kemanusiaan telah mengetuk pintu hati para aktivis, pelajar organisasi, perusahaan dan pegawai hingga pejabat negara se- Indonesia, untuk mengumpulkan serta menyalurkannya kepada masyarakat Donggala, Palu dan sekitar daerah yang terdampak Bencana Alam tersebut.

Dari tanah Gayo- Aceh, khususnya di Aceh Tengah Insan Pers ( wartawan) juga terketuk hatinya bahkan selama dua hari terakhir kuli tinta ini telah mengumpulkan sumbangan dari masyarakat kota Takengon yang akan disalurkan ke Donggala, Palu dan sekitarnya.

Begitu juga Jurnalis Gayo yang ada di Kabupaten Bener Meriah, Besok, Kamis ( 4/10/2018), akan turun kejalan – jalan protokol Ibukota SP.Tiga bahkan ke komplek perkantoran yang ada di kaki Bukit Burni Telong itu, untuk mengetuk hati masyarakat di daerah lumbung kopi Arabika tersebut, memberikan sumbangan bagi saudara kita yang tertimpa Musibah di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Abdul Rahman, Suandris Zeta, M Charim dan Surya Efendi, serta Mashuri ( wartawan rakyat Aceh) dkk jurnalis yang memiliki wilayah liputan di daerah tersebut akan mengkoordinir kegiatan amal tersebut dan akan menyalurkannya melalui donasi yang resmi untuk disampaikan ke korban bencana di Donggala, Palu dan sekitarnya

Charim/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed