oleh

Ini Penampakan Desa Dukuh Yang Wakili Kabupaten Kediri di Lomba KTS Jatim

Purnamanews.com Kediri Desa Dukuh yang berada di wilayah Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri Jawa Timur dipilih untuk mengikuti ajang lomba Kampung Tangguh Semeru (KTS) Tertib Lalu Lintas tingkat Jatim dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas ke 65 Tahun 2020. Tim dari Polda Jatim mendatangi KTS tersebut untuk melakukan penilaian pada Kamis ( 17/09/2020 ).

Dalam kunjungan /penilaian ini langsung disambut Forkopimcam Ngadiluwih, 3 Pilar Desa Dukuh serta Ketua dan anggota Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih.

Dalam penilaian ini dititik beratkan bagaimana partisipasi masyarakat / Relawan sekitar dalam turut serta terlibat dalam Kampung Tangguh Semeru yang dalam pelaksanaanya tidak hanya melulu dalam penanganan Covid-19 saja.

Namun juga menjaga Keamanan lingkungan, bergotong royong saling membantu dalam hal Sosial, Budaya, Keamanan, penanggulangan bencana dan lain – lain yang merupakan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam bermasyarakat.

Selain itu bagaimana Keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam berinovasi dalam mengikuti situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat.

Hal ini sudah dilakukan oleh Kampung Tangguh Semeru ( KTS) Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih, dimana inovasi ini yang tidak dimiliki oleh KTS lainya, yaitu adanya alat komunikasi yang lengkap serta ditunjang Command Center yang lengkap dengan CCTV di berbagai sudut Desa yang merupakan andalan dalam kecepatan menangani permasalahan keamanan dan keperluan masyarakat untuk meminta bantuan petugas KTS.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat PJR Dit Lantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi. R ., Kasi Standar Cegah dan Tindak Subditkamsel Dit Lantas Polda Jatim AKP Rini Pamungkas, Kasi Binturmas Subdit Bimtibsos Dit Binmas Polda Jatim AKP Endang Sri, Kaur Keu Subag Renmin Roops Polda Jatim Ipda Ahmad Poniyem.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri AKP Mukhlason, S.H., Wakapolsek Ngadiluwih Ipda Untung Margono, Danramil Ngadiluwih Kapt. Adi, Kepala Wilayah Kecamatan ( Camat) Ngadiluwih Harminto, S.Sos, Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby, KBO Lantas Polres Kediri Ipda Rudy, KRI Lantas Polres Kediri Iptu Vista, Batuud Koramil Ngadiluwih Peltu Sutrisno.

Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Aipda Ihsantoso, Babhinsa Desa Dukuh Koptu Tofan, Kepada Desa Dukuh Junaidi Setiawan, Ketua Kampung Tangguh Desa Dukuh Manon, Personil Dit Lantas Polda Jatim, Personil Polsek Ngadiluwih, Personil Koramil Ngadiluwih, Personil Satlantas Polres Kediri dan Staff Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Kepolsek Ngadiluwih AKP Mukhlason, S.H mengatakan, kegiatan lomba Kampung Tangguh yang digelar dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas yang ke 65 Tahun tersebut merupakan wujud nyata sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat melalui Satgas Kampung Tangguh dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Indonesia.

” Selain dalam program penanggulangan Covid 19, kegiatan Lomba Kampung tangguh tersebut juga sebagai upaya pendekatan Polisi kepada masyarakat untuk lebih dalam memeberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat sehingga Polisi semakin dicintai masyarakat, ” jelas AKP Mukhlason, S.H dalam keterangannya, Kamis ( 17/09 ).

Ditambahkan, dan juga selalu melakukan koordinasi dengan Jajaran Satgas Kampung Tangguh Desa Dukuh untuk mengetahui setiap perkembangan yang terjadi terkait penanganan Covid 19 di Desa Dukuh dan Kecamatan Ngadiluwih.

” Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib berlalu lintas ini diikuti KTS se Provinsi Jatim dalam kab/kota diwakili satu KTS. Untuk Kabupaten Kediri diwakili KTS Desa Dukuh kecamatan Ngadiluwiih, ” pungkasnya.

 

( Hernowo) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed