oleh

Ini Kata Pemerhati di Pidie, Terkait Dump Truck Yang Meresahkan

PurnamaNews.com – Pidie. Pemerhati Lingkungan di Pidie, Kaifan Sasmita, S.Sos menanggapi keluhan warga soal Mobil Dump Truck pengangkut pasir kerap melintasi jalan raya sepanjang jalur Sigli, Mutiara, Beureunun, Kota Bakti dan Jalur Kampus Unigha Sigli yang membawa batu kerikil serta tanah gunung tanpa mengunakan alat penutup sejenis terpal.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya ada seorang pengendara sepeda motor di jalur jalan Kota Bakti, Pidie mengeluh kerap mengalami kecelakaan di jalan raya karena kerikir jatuh dari mobil Dump Truck tanpa mengunakan alat bantu penutup.

Kaifan Sasmita, S.Sos, mengatakan, persoalan dumptruck memang sangat meresahkan pengguna jalan akhir-akhir ini.

Dalam mengatasi keresahan itu, Ia mengharapkan pada pemilik dumptruck dan sopir untuk menggunakan terpal pelindung, sesuai pada UU nomor 22/2009 tentang LLAJR pasal tiga demi menjaga keselamatan penggendara di setiap jalan raya.

“Jika mengangkut segala jenis material sopir jangan lupa mengontrol dan menyesuaikan kapasitas beban materialnya juga,” pinta Kaifan.

Sementara itu, untuk instansi terkait, Kaifan juga megharapkan agar dapat menertibkan mobil umum Dump Truck agar keluhan warga dapat teratasi.

“Mari kita ajak angkutan lain untuk mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menjunjung tinggi martabat bangsa” ujar Pemerhati Lingkungan Pidie, Kaifan Sasmita, S.Sos di Cafee AUK Sigli, Selasa, (04/9/2018).

Hasbullah

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed