oleh

Ini 6 Group Finalis Festival Dalail Khairat IPLB, Tiga Group Tampil Malam Ini

ACEH BESAR Malam keenam festival dalail khairat piala dari Ikatan Pemuda Gampong Lubok Batee (IPLB) yang diselenggarakan di halaman Meunasah Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar (29/6/2019) masih berlangsung meriah dengan diramaikan ratusan penonton yang datang dari berbagai Gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Di malam terakhir perlombaan ini Rabu (03/7) kemarin malam telah menampilkan lima grup terakhir dari 22 grup yang mengikuti.

Ketua IPLB mengatakan lomba kemarin malam terakhir babak penyisihan. “Setelah penampilan lima grup terakhir akan diumumkan enam grup yang lolos ke final.” kata Asrah kepada PURNAMANEWS.COM di Banda Aceh, Kamis (04/7/2019)

Dari laporan ketua panitia enam kelompok yang lolos ke final adalah group Ath-Thaahirah (Gp. Lamcot), Baitul Qur’an   (Gp. Lamtimpeung), Al-Jukhfah (Gp.Lam Ara), Nurul Muarrif (Gp. Lambro Bileu), Darul Fatah (Gp. Ateuk Anggok), Al-Kaustar (Gp. Lamteumen Barat).

Ia juga menambahkan malam ini ada tiga finalis dari enam grup yang lolos final akan dinilai oleh para dewan juri.

“Ada 3 group Finalis yang tampl malam ini, yaitu : Group Attahirah (Gp.  Lamcot), Baitul Qur’an (Gp. Lamtimpeung) dan Al- Jukhfah (Gp. Lam Ara)”. sebutnya.

Menurut imformasi diperoleh PURNAMANEWS.COM, Masyarakat  setempat para penonton masih sangat antusias dan senang memeriahkan acara tersebut.

Salah satu penonton yang bernama Lili (29) mengatakan acara dalail khairat tersebut sangat positif terhadap masyarakat. Ia juga mengutarakan berbagai manfaat baik dari acara tersebut.

“acara ini bisa mensyiarkan seni budaya Islam di Aceh. Saya mengharapkan semua elemen masyarakat terus mendukung acara seperti ini,” tuturnya.

Karena, kata Lili’  acara ini bukan hanya budaya tapi juga agama. Apa lagi saat ini dikalangan muda maraknya narkoba dengan adanya acara seperti ini dapat mengereng anak muda kedalam kegiatan positif.” ujarnya. (Naz

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed